Married??


Lho… ya iya dong. Saya juga pengin married. Alhamdulillah, dikasih jalan untuk segera married di tahun 2015. Bagaimana rasanya, menyiapkan married? Ehm…agak mawut sodara-sodara. Campur-campur antara capek, seneng, bingung, ribet, bête, was-was, dan lain-lain. Buahaha… Wis pisan ae married ee…. Repot tenan. Kelihatannya sederhana, tapi menguras emosi, jiwa dan raga – Bung. Kok bisa sampe […]

Read More

Tips Kerja Sampingan Ala Mahasiswa


Kalau jaman mahasiswa (saya) dulu nggak bisa diem kalo nggak pegang duwit. Maklum, uang saku pas-pas an sementara yang harus dibayar ini-itu banyak. Ya… nggak bisa dipungkiri, duwit buat fotocopy kalau ditotal bikin sedih juga. Belum lagi, kalau harus urunan tugas kelompok. Belum kalau pengin jalan-jalan atau makan-makan sama temen-temen.  Atau mungkin, ada yang pengin […]

Read More

Tips Hemat Nge-Kos di Jakarta (Bukan Pelit)


Apa bedanya hemat sama pelit? Hemat itu mengatur pengeluaran sebijaksana mungkin, demi kepentingan bersama dan jangka panjang. Kalau uang kita sisa, bisa buat yang lain. Seperti nolongin temen, atau bantuin orang tua, atau bantuin saudara. Masih ada pemikiran untuk menolong sesama. Kalau pelit? Pelit itu, mengatur pengeluarkan seminimalis mungkin dan memaksimalkan bergantung pada traktiran orang […]

Read More

Tips Memasak di Kamar Kos (ala Rewinnita)


Hahaha… kayak saya sering masak aja di kos an. Padahal jarang masak juga. Cuman saya bete, karena tiap kali browsing tentang “masakan apa yang bisa dimasak di kos an”, itu sumbernya sedikit. Jadi, saya mau tulis aja masakan apa aja yang bisa dimasak di kamar kos an. Berdasarkan pengalaman temen-temen kos an lain juga, termasuk […]

Read More