Tag Archives: tips merawat kulit bayi

TIPS Merawat Kulit Bayi Bersama #MustelaTodayForTomorrow


Satu hal yang salah kaprah dari mempersiapkan perlengkapan bayi adalah menempatkan produk perawatan kulit di prioritas terakhir. Saya salah banget waktu itu, karena terlalu menyepelekan. Produk perawatan kulit yang akan kita gunakan pada bayi harusnya ditempatkan di awal nih. Karena kulit bayi yang baru lahir itu belum berfungsi secara sempurna, sehingga membutuhkan perawatan yang tepat. Jangan dibandingkan dengan orang dewasa ya. Kulit bayi baru lahir, strukturnya masih lembut dan halus. Kulit juga lah yang melindungi organ-organ sensitif di dalam tubuh bayi.

Dulu, kehamilan usia 37 mingguan, saya baru kepikiran untuk menyiapkan produk perawatan kulit bayi. Itu baru kepikiran lho ya, belum beli. Saya inget betul, saat masuk ke toko perlengkapan bayi sempat dibikin sakit kepala sama produk-produk skin care bayi ini. Banyak banget macem-nya!

Mendadak menyesal, kenapa nggak dari dulu saya cari informasi tentang jenis produk perawatan kulit bayi ya? Paling nggak, ketika masuk ke toko perlengkapan bayi, saya sudah tahu mau beli apa.  Jujur, waktu itu, saya tahu nya cuma sabun bayi dan minyak telon doang. Yang lain, buta – asli. Nggak ngerti deh buat apa. Ini apa-an ya? Itu buat apa? Perlu nggak sih? Cocok nggak ya buat kulit bayiku nanti?Aduh, kalau udah beli trus nggak cocok, sayang juga ya nggak kepakai. Ya udah, nunggu kado aja deh!

Bingung. Akhirnya malah nggak jadi beli. Haha. Jangan ditiru ya! :p 

Nah, buat kalian calon orang tua baru, saya kasih tips produk perawatan kulit bayi apa saja yang sebaiknya disiapkan sejak dini.

Continue reading

Advertisements