Incip Pedas Asoy-nya si Mbok Na

Incip Pedas Asoy-nya si Mbok Na

Tsaahh… Sebagai salah satu penggemar pedas, saya happy banget dong ya - dapet kiriman sambel. Iyess... SAMBAL MBOK NA. Kamu suka pedes?  Suka sambel? Nggak suka? Ya wis abaikan tulisan ini. Ini khusus buat kalian yang suka pedes yang nggak bikin kuatir sakit perut. Nggak bikin panas di perut. Tapi pedes. Pedes yang asoy asoy [...]

Tips Hemat Nge-Kos di Jakarta (Bukan Pelit)


Apa bedanya hemat sama pelit? Hemat itu mengatur pengeluaran sebijaksana mungkin, demi kepentingan bersama dan jangka panjang. Kalau uang kita sisa, bisa buat yang lain. Seperti nolongin temen, atau bantuin orang tua, atau bantuin saudara. Masih ada pemikiran untuk menolong sesama. Kalau pelit? Pelit itu, mengatur pengeluarkan seminimalis mungkin dan memaksimalkan bergantung pada traktiran orang [...]

Biaya Hidup di Jakarta, Mahal?


Ciyee... Selamat buat temen-temen yang baru ikut wisuda minggu lalu. Ciye-ciye... Status mahasiwa nya udah ganti jadi "graduated" dong ya. Hehe. Mumpung masih nuansa fresh graduated, mau bagi-bagi cerita dikit nih tentang hidup di jakarta. Untuk perantau, mengetahui biaya hidup di tempat yang akan jadi tempat singgah hukumnya wajib. Seperti, ehm, saya yang merantau ke [...]

Tips Memasak di Kamar Kos (ala Rewinnita)


Hahaha... kayak saya sering masak aja di kos an. Padahal jarang masak juga. Cuman saya bete, karena tiap kali browsing tentang "masakan apa yang bisa dimasak di kos an", itu sumbernya sedikit. Jadi, saya mau tulis aja masakan apa aja yang bisa dimasak di kamar kos an. Berdasarkan pengalaman temen-temen kos an lain juga, termasuk [...]

Ramadhan Mubarak di Kota Orang


Nggak terasa, udah hari ke-12 puasa Ramadhan 1433H. Udah mau setengah bulan, brooo.... Saya mau sedikit cerita, tentang puasa di kos an. Puasa jauh dari rumah, tanpa sodara ya. Tapi alhamdulillah, masi ada si "autis", si "bunda", dan si " zaki", yang meramaikan puasa Ramadhan tahun ini. Seharian kerja, nggak terasa udah sore. Sore-sore jam [...]