Akhirnya, ketemu Ramadhan lagi!


Akhirnya, bisa nulis lagi! -maafkan, karena kesibukan yang lumayan padat jadi blog ini hampir terlantar- Begitu nulis di blog ini, tiba-tiba udah mau bulan Ramadhan aja. Marhaban Ya Ramadhan. Oups, nggak terasa juga ya, sudah 8 bulan lebih saya disini. Hihihi. Jadi inget, tahun kemarin masih nggembel banget di perantauan *sekarang juga nggembel, tapi beda [...]

Hello Juli, Hello Ramadhan.


Akhirnya... aye aye.. akhirnya dateng juga Bulan Ramadhan (sebentar lagi). Ketiga kalinya saya melewatkan hari-hari pertama Ramadhan di Jakarta. Bosen? Nggak dong. Cuma kangen aja bisa puasa di rumah. Tapi nggak apa. nggak apa. 28 hari lagi, saya akan buka puasa di rumah. uhuuuyyy... nggak sabar deh ah.Puasa di tahun ini sepertinya akan berbeda dari [...]

Kenapa Manusia diciptakan Ke Dunia?


Ya, saya pernah menanyakan itu dalam hati. Waktu SD - SMP. Kalau sudah pasti ada surga, kenapa harus lahir ke dunia dulu? Kalau ujung-ujung nya ke akhirat, kenapa harus mampir ke dunia dulu? Di dunia malah banyak godaan, bikin dosa, dan lain-lain. Hehe. Rempong banget sih pake mampir ke dunia dulu. Malah, saya pernah mbatin, seandainya [...]

Kehilangan itu…


apapun yang namanya kehilangan itu, cuma butuh satu solusi, yaitu iklash. Siapa bilang gampang? Nggak gampang bro. Hahaha. Sakit men. Ada prosesnya, tidak sepenuhnya menyenangkan tapi akan sangat kita syukuri nantinya. (*bersyukur kok nunggu nanti, dari sekarang aja deh bersyukurnya. haha) Memang, ada beragam cara menyikapi kehilangan. Semoga kita termasuk orang yang bijak menghadapi kehilangan [...]