Hidup Normal


Saking bingungnya mau nulis apa, di saat lagi pengin nulis, akhirnya muncul-lah sebuah ide untuk menuliskan tentang hidup saya yang sangat-sangat normal akhir-akhir ini. Ya, Hidup Normal. Well, memang nggak menarik sih. Hidup normal? Ya udah..... Trus kenapaah? Hahaha... Buat kalian, mungkin nggak ada yang menarik dari Hidup Normal. Tapi, Hidup Normal adalah moment yang [...]

Advertisements

Tips Hemat Nge-Kos di Jakarta (Bukan Pelit)


Apa bedanya hemat sama pelit? Hemat itu mengatur pengeluaran sebijaksana mungkin, demi kepentingan bersama dan jangka panjang. Kalau uang kita sisa, bisa buat yang lain. Seperti nolongin temen, atau bantuin orang tua, atau bantuin saudara. Masih ada pemikiran untuk menolong sesama. Kalau pelit? Pelit itu, mengatur pengeluarkan seminimalis mungkin dan memaksimalkan bergantung pada traktiran orang [...]

Biaya Hidup di Jakarta, Mahal?


Ciyee... Selamat buat temen-temen yang baru ikut wisuda minggu lalu. Ciye-ciye... Status mahasiwa nya udah ganti jadi "graduated" dong ya. Hehe. Mumpung masih nuansa fresh graduated, mau bagi-bagi cerita dikit nih tentang hidup di jakarta. Untuk perantau, mengetahui biaya hidup di tempat yang akan jadi tempat singgah hukumnya wajib. Seperti, ehm, saya yang merantau ke [...]

Kenapa Manusia diciptakan Ke Dunia?


Ya, saya pernah menanyakan itu dalam hati. Waktu SD - SMP. Kalau sudah pasti ada surga, kenapa harus lahir ke dunia dulu? Kalau ujung-ujung nya ke akhirat, kenapa harus mampir ke dunia dulu? Di dunia malah banyak godaan, bikin dosa, dan lain-lain. Hehe. Rempong banget sih pake mampir ke dunia dulu. Malah, saya pernah mbatin, seandainya [...]