Tag Archives: food

Mie Ayam Depot Rahayu – Cepu


Kebetulan, belum banyak yang bahas tentang Mie Ayam dari Cepu. Saya mau bagi-bagi info sedikit tentang mie ayam ciamik ini. Kalau kalian, ada yang mau ke Cepu. Trus sampe sana, laper. Pengin makan. Hemmm…. Saya – rekomendasikan untuk mampir ke Mie Ayam Wonogiri Depot Rahayu.

Well, rata-rata kalau saya makan mie ayam yang enak, suka eneg – ending nya nggak habis. Sayang kan? Meskipun bukan penggemar mie ayam, tapi mie ayam ini berhasil membuat saya jatuh cinta. Selain punya cita rasa yang yummy, mie ayam ini juga nggak bikin eneg.

Bumbu dari mie nya sendiri sudah enak. Toping suwiran ayam-nya pas. Satu lagi yang bikin sedap adalah, tambahan baksonya. Ya, baksonya beneran enak – kawan! Daging nya kerasa, tidak terlalu kenyal, dan gurih endes gimana gitu. Haha. Untuk penggemar bakso, boleh pesan bakso nya aja lho.

Entah, mie ayam di Cepu ini memang lain dari mie ayam di Surabaya. Mungkin karena lebih ke khas Wonogiri ya. Saya pribadi, lebih suka mie ayam Cepu. Dari bentuk mie, sampai rasa dari suwiran ayam nya sudah berbeda. Dan, porsi penyajiannya juga pas. Cukup membuat perut kenyang tanpa merasa kekenyangan.

Suasana tempat yang agak hot, bisa diatasi dengan minum semangkuk es campur. Dengan aneka isi di dalamnya, bikin seger euy.

Tempatnya biasa aja, malah agak terselip di antara barisan toko lain. Yang pasti cukup bersih. Dan pelayanannya, GE-PE-EL –alias ga pake lama. Haha. Ini lagi yang bikin sukak auw auw. Pas laper, dan nggak pake nunggu lama.

Harganya sekitar 10 – 15 ribu rupiah seporsinya. Harga juga tergantung kita mau mie ayam yang mana. Ada mie ayam biasa, mie ayam bakso, mie ayam special, dan lain-lain. Mie Ayam ini sudah jadi favorit keluarga (calon) suami, yang notabene asli Cepu. Tiap kali pulang ke Cepu, pasti tidak pernah absen untuk singgah kesini.

Kalau kalian mau mampir, lokasi nya gampang dijangkau kok. Mie Ayam Depot Rahayu buka dua gerai yang keduanya sama-sama berada di Jalan Surabaya. Depot yang satu ada di samping Toko Roti Surya. Sedangkan satu lagi, ada di samping Telkom. Kalau kalian tersesat, tanya aja. Mie ayam Telkom atau Mie Ayam sebelah toko roti Surya. Pasti orang-orang sana tahu deh.

Selamat Mencoba.

Salam dari Kota Cepu.

Advertisements

Incip Pedas Asoy-nya si Mbok Na


Tsaahh… Sebagai salah satu penggemar pedas, saya happy banget dong ya – dapet kiriman sambel. Iyess… SAMBAL MBOK NA. Kamu suka pedes?  Suka sambel? Nggak suka? Ya wis abaikan tulisan ini. Ini khusus buat kalian yang suka pedes yang nggak bikin kuatir sakit perut. Nggak bikin panas di perut. Tapi pedes. Pedes yang asoy asoy gitu deh. *asoy geboy…*

Paket SambelSambal jauh nih…dari Bali. Ya, asli diproduksi oleh Mbak Ina yang lagi tinggal di Bali. Merk MBOK NA ini sendiri diambil dari nama yang bikin, ya… namanya Mbak Ina. Jadilah, Sambal MBOK NA. ^_^ (Terimakasih ya mbak..).

“Iya awalnya iseng-iseng aja, karena suami doyan banget sama sambel. Jadi, saya sering buatin dia sambel. Pas bawain suami bekel sambel ke kantor, temennya pada nyobain. Dan pada bilang enak. Jadilah saya pede, memberanikan diri untuk jualan sambel. Saya tawarin ke temen kantornya suami, sodara, temen dll, Dan puji Tuhan, kok yo payu. Hehehehehehe….”, kata Mbak Ina.

Ini sambel level pedes biasa

Ini sambel level pedes biasa

Rasanya? Wenak bos. Selain rasa yang ciamik punya, Sambal MBOK NA ini juga bebas pengawet dan MSG. Hehe, cocok ya sama saya yang agak jaga jarak sama MSG. Mungkin cocok juga buat temen-temen pecinta sambal dan mau hidup lebih sehat, tanpa MSG.

Pagi tadi saya cobain buat sarapan barengan sama ibu. Nasi nya dikit aja (awalnya). Lauknya pake tempe doang. Wuzz…lalu makan deh pakai sambel ini. Nggak lama – nasinya habis. Nambah lagi dong nasi nya. Makan lagi. Dan habis lagi. Sampai nambah tiga kali nasinya. (**Maakk…. Jauhkan nasi dari saya. Jauhkann….!). Sambel MBOK NA ini bikin nagih.

Ini sambel level pedes banget

Ini sambel level pedes banget

Pedesnya pas. Manis dan asin nya juga pas. Nggak terlalu bikin gobyos kemringet tapi tetep kerasa pedes nya. Pedes-pedes yang bisa dinikmati deh. Ibu saya aja bilang enak. “Wah… kalau ada pete nya, tambah swipp ini Ta…”. kata Ibu. Ya kami sekeluarga penggemar pete. hahay. Enak dek.

Dijualnya sekarang hanya satu varian dengan dua pilihan level pedes. Pilihannya, HOT (tutup merah) dan XTRA HOT (tutup gold). Model-modelnya kemasannya mirip-mirip sambel Bu Rudi, atau sambel Mercon. Tapi ciri khas sambelnya beda ya. Sambal ini nggak bisa dideskripsikan dengan kata-kata. Mau dibilang sambal bajak, bukan. Sambal bawang, juga bukan. Sambal terasi juga bukan. Nahh lhoo.. penasaran ini sambal apaan? Hihihi. Yuk ah dicoba. Enak lho.

Buat nambah koleksi sambel-sambel di rumah juga oke. Jadi inget, pas masih nge kos dulu. Iz…makan tanpa sambel, kayak makan sayur tanpa garam. Ndak wenak… jadi harus ada sambel nya. Dan, sambel MbokNa bisa jadi pilihan kamuuu…yang senasib dan seperasaan sama saya. Apalagi yang jauh dari rumah, dan tinggal sendirian. Wuzz.. Sambel MbokNa bisa jadi sahabat perut di kala sahabat-sahabatmu yang lain pergi ninggalin kamu. *siihhh lebay *

HOMEMADE SAMBEL MBOK NA

Pesennya gimana?

Easy! So Easy!

Langsung ping! Wa! Call! SMS! Line! Follow Instagram! Atau apapun lah. Mbok Na siap dateng kemanapun kalian berada.

SAMBEL HOMEMADE MBOK NA

 wa: 083834774999

Bb: 7f87d68c

Line: felyina

Instagram : @moulette_id

Dan nggak pakai mahal. Cukup 50ribu aja, udah dapet 3 jar sambel. Per jar nya isi +/- 160 gram. Kalau saya sih, mau nya pesen lima. Nanti kalau sambal yang ini udah habis. Ahh.. dua hari juga habis. Apalagi sekeluarga doyan sambel semua. *Pesimis Nggak Kebagian*

Oits, Selain dari Bali, pengiriman juga dikerjakan dari Malang.

Yess… Udah pengen? Atau pengen banget? Yoii..langsung pesen bro. Gak kesuwen wes…!

Seafood Santa 68 Jakarta, Joss Glebos…


Namanya, Seafood Santa 68. Ini kedua kalinya saya kemari, dan benar-benar terpuaskan! Di beberapa referensi lain sudah banyak yang menceritakan tentang seafood santa ini. Saya sendiri selain dapet referensi dari google, juga diyakinkan oleh temen kantor, kalau seafood santa 68 ini wajib disinggahi.

depot seafood santa 68

depot seafood santa 68

Haha. Dari kos an deket, tempatnya juga gampang dicari. Alamatnya ada di  Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan. Kalau dari kapten tendean ke arah Blok M. Kalau naik angkot, bisa naik kopaja 75 atau 57 turun di depannya langsung. Hoho. Karena jalannya satu arah, pulangnya naik apa ya? Taksi aja deh. Saya sendiri dua kali kesana, naik motor kok. (*ohohok*). Bukanya dari sore sampai malam.

cumi goreng tepung, sausnya itu juga enak bro..!

cumi goreng tepung, sausnya itu juga enak bro..!

Seafood santa 68 atau yang lebih terkenal dengan sebutan Seafood Santa, depot nya semi-semi kaki lima. Dapurnya ada di luar, dan makannya di dalam. Yang saya suka, selain rasanya ciamik, harganya juga murah. Dan… pelayanannya so cepat sekali. Dan tempatnya bersih. Hihihi. Wajar dong ya, kalau tempat ini rame bangett…  Kalau mau traktiran, disini oke banget. Bisa buat rame-rame keroyokan hingga bersepuluh. Oiya, Saya sendiri ketemu sama personil AB THREE pas lagi makan disini. hehe.

otak-otak, appetizerr...

otak-otak, appetizerr…

Menu favorit seafood, tetep kepiting dan cumi. Kepiting saus padang nya mantap bos. Seporsi, isi dua kepiting harganya 65ribu. Cumi goreng tepung seporsi harganya 25ribu dan nggak kalah ciamik rasanya. Dari rasa so pasti oke lah. Oh iya, sambil menunggu menu utama dihidangkan, biasanya kita disuguhi otak-otak. Rasanya juga enak cuy. Dua kali makan disini, dengan dua menu utama (kepiting + kerang / cumi) , nasi dan minum, totalnya 100ribu an.

Kurangnya apa ya…. ehhmmm… apa ya….. oh iya, nasi nya sedikit sih bro.. hehe. Kalau kurang nasi, tambah aja! Haha..

kepiting saus padang

kepiting saus padang, kayaknya bisa buat 3 orang nih!

Saya rekomendasikan ke temen kos an, dan dia pun suka. Cihuy.. giliran saya rekomendasikan ke temen-temen blogger disini. Ayo brow.. coba brow..

kenyang nggak pake mahal...

kenyang nggak pake mahal…