Category Archives: ita_zone

kategori mengenai kehidupan penulis blog. mulai dari manis sampe pahit,semua akan diceritakan disini. only ita’s self….
tentang perasaan2 yang terkadang berkecamuk di pikirannya….

Nikmatnya Pallu Basa Serigala


Antara soto daging, dan coto Makassar. Begitulah lidah saya mendeskripsikan rasa Pallu basa ini. Sepintas memang, Pallu basa mirip dengan Coto Makassar. Tapi irisan dagingnya seperti irisan daging ala soto yang pernah saya coba. Yang tidak bisa dibandingkan dengan coto Makassar dan soto daging, adalah taburan kelapa parut yang disangrai serta kuahnya yang kental menggigit, dan berasa sampai di perut.

cof

Dagingnya sih IYES, tapi telur nya NO (karena saya nggak suka telor mentah)

Saya bisa merasakan ketumbar, jinten, asam jawa, pala, dan gula merah di dalam kuah pallubasa ini. Aroma rempah-rempahnya begitu kuat, dan bikin makin lapar. Serius, kalau ada kesempatan ke Makassar lain waktu, saya pasti akan makan Pallu basa ini lagi. Nagih bos!

cof

Parutan Kelapa. Kacang Mente yang hampir selalu ada di semua tempat makan di Makassar

Continue reading

Advertisements

Papa Spaghetti : Spageti Enak Untuk si Kantong Cekak


Untuk citarasa “enak” memang nggak bisa dipungkiri, sampai sekarang saya masih belum bisa menemukan makanan se-enak di Surabaya. Kalaupun ada di Jakarta, harganya lebih mahal. Seperti nasi bebek yang biasanya Cuma di angka 10ribuan, disini saya harus merogoh lebih dalam 7 – 10 ribu baru bisa makan bebek. Itupun bebeknya aneh. Alias nggak enak. Tapi ya mau gimana lagi. Disyukuri saja.

Dulu, kalau saya pulang ke Surabaya, sudah pasti sasaran utama makanan yang harus saya santap adalah nasi bebek atau aneka penyetan lainnya.  Itu dulu. Tapi sekarang, ada satu menu yang nggak boleh absen untuk dimakan.

Yap.

Spageti

Continue reading

Berani Pindah Rumah


Hidup penuh dengan ketidakpastian, tetapi perpindahan adalah salah satu hal yang pasti. Kalau pindah diidentikkan dengan kepergian, maka kesedihan menjadi sesuatu yang mengikutinya….. Padahal, untuk melakukan pencapaian lebih, kita tak bisa hanya bertahan di tempat yang sama. Tidak ada kehidupan lebih baik yang bisa didapatkan tanpa melakukan perpindahan.

Gue jadi berpikir, ternyata untuk mendapatkan sesuatu yang lebih baik, gue gak perlu menjadi manusia super. Gue hanya perlu menjadi manusia setengah salmon: berani pindah.

― Raditya Dika, Manusia Setengah Salmon

Alhamdulillah. Hari ini, saya resmi menempati rumah baru. Rumah yang saya idam-idamkan sejak dua tahun yang lalu. Horay! Pas banget kan, pindahan di tanggal cantik 15 bulan 7 tahun 2016. (Dimana sih cantiknya? haha. Maksa)

Continue reading

Jus Tombu – Buavita ala Rewinnita


Buat saya, menu buka puasa itu harus ada pendamping minuman yang seger-seger. Tapi, karena saya lagi hamil – pilihan minuman yang segar pun terbatas. Nggak bisa minum sembarangan. Minuman seger yang dikonsumsi harus higienis sekaligus sehat.

Nah, kali ini… karena lagi hore-hore di rumah sendiri di Surabaya, saya eksperimen bikin jus yang segar sekaligus sehat, bersama Buavita. Kenapa Buavita? Karena, Buavita adalah jus yang terbuat dari buah asli, tidak seperti minuman rasa buah yang tidak mengandung buah. Buavita ini adalah produk minuman, dengan kandungan vitamin C, A, B1, B2, B3, B6 yang juga berguna untuk tubuh kita.  Jumlah kandungan vitamin nya pun telah disesuaikan dengan  kebutuhan tubuh dalam sehari.

6

 

Continue reading