Category Archives: Kuliner

[REVIEW] Tergoda Kelezatan si Ratu Rendang


Anak kecil di rumah udah mulai menolak makan-makanan bayi. Maunya, makanan yang dimakan papa & ibunya. Makanan orang dewasa. Tiap saya dan suami makan, pasti ada aja tingkah rusuhnya pengen ikutan makan. Ya akhirnya, kami suapi makanan yang kami makan, setelah pinggir-pinggirin cabe di piring, biar nggak ikut ke-makan sama anak kecil ini. Lumayanlah, bisa bikin anak kecil ini mau makan sampai beberapa suap.

Well, saya memang bisa masak sendiri, tapi nggak setiap hari, karena saya harus kerja dan kadang sudah lelah ketika sampai di rumah. Setiap nggak masak, dan mau beli makan di luar jadi mikir banget. Mikir, makanan yang nggak pakai MSG atau pengawet apa ya? Cari yang bersih, dan nggak pedes juga, supaya anak kecil ini bisa ikutan makan.

raturendang_rewinnita

Beberapa waktu yang lalu saya kepikiran dengan menu rendang. Mana tahu, anak kecil ini mau makan pakai rendang. Siapa sih yang nggak suka makan rendang? Bayangin makan rendang sama nasi panas aja udah bikin ngiler ya. Hehe.

Continue reading

Advertisements

TIPS Hemat & Sehat Mempersiapkan MPASI


Si anak bayi sudah waktunya makan. Berarti ini saatnya saya bebas berkreasi mencoba segala jenis makanan sehat untuk anak saya. Haha. Yeay! Kadang saking senengnya, setiap malam saya bisa menghabiskan waktu 1 jam untuk menggali informasi tentang persiapan mpasi lho. Ada ibu-ibu yang heboh beli peralatan mpasi baru. Ada juga yang mau-nya beli peralatan makan yang merk terkenal harga ratusan ribu sampai jutaan. Poin penting dari mpasi itu adalah, menyiapkan makanan tambahan yang sehat dan bergizi untuk bayi yang baru mulai belajar makan. Harus sehat dan bergizi. Nggak ada tuh kata-kata, harus beli baru. Nggak ada juga kata-kata, harus mahal. Hehe. Jadi, kita harus pinter-pinter muter otak untuk menyiapkan makanan anak bayi yang hemat, higienis, sehat, tanpa mengurangi nilai kandungan gizi nya.

Continue reading

Segarnya susu almond dari Dr.Almond


Saya agak katrok, karena tahu tentang susu almond baru-baru ini aja. Huhu. Ternyata nggak cuma untuk taburan toping donat dan campuran kue kering, kini almond juga hadir dalam bentuk susu yaa. Yes, susu almond. Susu almond ini sebenarnya adalah kacang almond yang diolah dan diambil sarinya. Mirip seperti sari kedelai. Katanya susu almond ini bagus untuk kesehatan terutama untuk ibu hamil dan menyusui. Bahkan, ada beberapa teman yang mengaku produksi ASI semakin lancar setelah minum susu almond.

Kacang Almond

Continue reading

MERDEKA! Bersama A&W® Restaurant Indonesia


Tujuh belas Agustus Tahun Empat Lima, Itulah Hari Kemerdekaan kita…

Yeay! Memasuki bulan Agustus, nuansa peringatan hari kemerdekaan sudah menggaung dimana-mana.  Di sepanjang jalan utama, spanduk bertuliskan semangat kemerdekaan sudah dipasang. Aneka lomba antar tetangga sudah dihelat. Di sekolah-sekolah pun, murid-murid sudah mulai berkreasi dengan seni merangkai bendera. Di area rumah saya, sudah dipasang lampu warna-warni dan rangkaian bendera lho.

Tidak mau kalah, di bulan bersejarah ini A&W® Restaurant Indonesia juga mau ikut memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Perayaan hari kemerdekaan ala A&W® Restaurant Indonesia ini bisa dibilang cukup unik. Yaitu meluncurkan National Day Promotion.

Continue reading

Hari Selasa, Harinya McD…!


Selamat hari Selasa! Masih semangat kerja dong. Senin kemarin, anak-anak sekolah hari pertama masuk ya. Hihi. Semangat ya, dek-adek.. Hawa mudik sudah berlalu, jadi ayo-ayo semangat kembali beraktivitas!

Nih biar lebih semangat lagi, McDonald & BRI bagi-bagi promo. Ada diskon 40% untuk pembelian McD dengan minimum 75.000 rupiah aja. Deuhh..lumayan kan makan siang rame-rame di McD pakai diskon dari kartu kredit BRI. ini berlaku untuk semua jenis makanan dan minuman di seluruh cabang McD khusus di hari Selasa.

unnamed

Ngomong-ngomong soal McDonald, ini adalah salah satu makanan cepat saji yang paling saya suka. Meskipun banyak pilihan makanan cepat saji lain, tetep aja saya pilih McD. Suami saya aja sampai bingung, dibanding McD mending *FC toh? Selain suami, banyak yang bilang daging ayam di fastfood tetangga ini lebih renyah dan enak. Tapi ya tetep aja, saya lebih suka McD. Haha. Menurut saya, daging ayam di McD lebih besar dan bikin kenyang. Apalagi makan McD di deket rumah tuh (McDonald Rungkut – Surabaya). Dibanding cabang McD lain, ini McD dengan ayam paling enak yang saya makan. Tempatnya pun nyaman buat nongkrong.

F9Nw14FbR7MuwOHIrmMh

Jadi udah bisa bayangin betapa hebohnya saya, ketika tahu ada promo diskon 40% di McDonald ini. Saya dan suami, yang biasanya makan berdua di McD habis 80ribu, sekarang cukup bayar 48ribuan aja. (Joget-joget). 

Menu favorit saya, paket panas Special. Kenapa? Karena, ayamnya gede dan ada telor nya! Saya suka banget sama telor ala McD ini. Dan, rasa-rasanya cuma McDonald yang baru menyediakan telor orak-arik yummy seperti ini. Di tempat makan cepat saji lain belum ada kan? hehe.

KzSul8H1TWlI8oX6mwHd

Jadi, makan McD cuma hari Selasa doang nih? Wowow…. mau makan tiap McDonald tiap hari dengan diskon 40% juga bisa. Kita bisa order melalui www.mcdelivery.co.id, khusus untuk layanan Delivery order dengan minimum pembelian Rp 150.000 rupiah menggunakan kartu kredit BRI. Ini cocok buat rame-rame. Makan santai di rumah bersama keluarga. Atau, traktiran di kantor sama temen-temen.

mcDelivery

Ok. Inget ya, hari Selasa itu harinya McD. Buat para mommy, kalau hari Selasa, libur masak dulu deh. Ambil praktis dan hematnya aja, makan di McD! Promo ini berlaku sampai bulan Maret 2017. Masih lama! Mumpung bisa makan hemat , puas-puasin deh hari Selasa kita bersama McDonald dan BRI.

signRewinnita