Category Archives: Hobi

Punya Anak, Apa Kabar Hobi?


Dari sebelum menikah, saya punya beberapa hobi. Salah satunya, koleksi komik-komik jadul. Komik-komik ini sudah pernah saya baca, waktu masih kecil. Saya pinjam dari tetangga. Wah, senangnya luar biasa. Rasanya ingin memiliki semua komik-komik ini. Karena waktu itu nggak mampu beli komik, jadi saya pendam aja dalam hati. Nanti, kalau sudah kerja, aku beli semua komik-komiknya!

Setelah punya uang sendiri, saya sisihkan budget untuk berburu komik di toko-toko buku bekas, karena komik lawas tidak dicetak ulang lagi. Saya sampul komik-komik itu kembali dengan rapi. Biar tampak baru dan bersih. Mungkin sekarang ada 200 an komik di rumah orang tua saya. Dan, itu belum termasuk komik yang ada di rumah suami. Dan, komik yang ada di Jakarta sekarang.

Continue reading

Advertisements

[REVIEW] Tergoda Kelezatan si Ratu Rendang


Anak kecil di rumah udah mulai menolak makan-makanan bayi. Maunya, makanan yang dimakan papa & ibunya. Makanan orang dewasa. Tiap saya dan suami makan, pasti ada aja tingkah rusuhnya pengen ikutan makan. Ya akhirnya, kami suapi makanan yang kami makan, setelah pinggir-pinggirin cabe di piring, biar nggak ikut ke-makan sama anak kecil ini. Lumayanlah, bisa bikin anak kecil ini mau makan sampai beberapa suap.

Well, saya memang bisa masak sendiri, tapi nggak setiap hari, karena saya harus kerja dan kadang sudah lelah ketika sampai di rumah. Setiap nggak masak, dan mau beli makan di luar jadi mikir banget. Mikir, makanan yang nggak pakai MSG atau pengawet apa ya? Cari yang bersih, dan nggak pedes juga, supaya anak kecil ini bisa ikutan makan.

raturendang_rewinnita

Beberapa waktu yang lalu saya kepikiran dengan menu rendang. Mana tahu, anak kecil ini mau makan pakai rendang. Siapa sih yang nggak suka makan rendang? Bayangin makan rendang sama nasi panas aja udah bikin ngiler ya. Hehe.

Continue reading

Menyiapkan MPASI Sebelum Dinas Ke Luar Kota


three+grain+risotto+organic+baby+food+recipe

Saya tulis ini karena sudah janji mau share cara menyiapkan mpasi bayi saat saya ada kerjaan ke luar kota. Sebenernya gampang, dan cepet menyiapkan makanan bayi ini. Yang penting ada niat yang kuat aja. Karena memang, kondisi ketika sampai di rumah selepas kerja itu cukup lelah.

Jadi, bener-bener harus kuat niatnya kalau mau menyiapkan makanan untuk anak sendiri.

Sembilan bulan pertama, memang saya sangat anti dengan makanan bayi berupa kemasan. Yang siap saji , tinggal dikasih air panas itu lho. Bahkan saya nggak kasih snack bayi dalam kemasan itu juga. Makanan yang Elmo makan masih alami dan asli saya masak sendiri. Lelah, tapi harus saya jalani.

Karena saya mau membiasakan Elmo makan masakan rumahan, khususnya masakan ibunya. 

Continue reading


NjFcj2+jg5U5bQV635JuhjlN7Eo=

Wireless to the X atau yang biasa disebut WTT-x adalah teknologi broadband / internet + voip wireless berbasis 4G & 4,5G yang bisa kita gunakan untuk akses internet dimana saja dan kapan saja.

Kalimat dimana saja dan kapan saja ini, agar penyebutannya mudah, maka kita ringkas dengan huruf x di belakang. Jika penggunaannya untuk ke rumah-rumah, maka disebut WTTH (Wireless to the home). Kalau penggunaannya untuk kantor, jadi WTTO (Wireless to the office). Kalau penggunaannya di rumah saya, ya bisa jadi WTTRH (Wireless to the Rewinnita’s House). :))

Menyesuaikan aja. Jadi, nggak usah bingung dengan huruf –X- di belakang ya.

Continue reading

TIPS Hemat & Sehat Mempersiapkan MPASI


Si anak bayi sudah waktunya makan. Berarti ini saatnya saya bebas berkreasi mencoba segala jenis makanan sehat untuk anak saya. Haha. Yeay! Kadang saking senengnya, setiap malam saya bisa menghabiskan waktu 1 jam untuk menggali informasi tentang persiapan mpasi lho. Ada ibu-ibu yang heboh beli peralatan mpasi baru. Ada juga yang mau-nya beli peralatan makan yang merk terkenal harga ratusan ribu sampai jutaan. Poin penting dari mpasi itu adalah, menyiapkan makanan tambahan yang sehat dan bergizi untuk bayi yang baru mulai belajar makan. Harus sehat dan bergizi. Nggak ada tuh kata-kata, harus beli baru. Nggak ada juga kata-kata, harus mahal. Hehe. Jadi, kita harus pinter-pinter muter otak untuk menyiapkan makanan anak bayi yang hemat, higienis, sehat, tanpa mengurangi nilai kandungan gizi nya.

Continue reading