Category Archives: Family

Proses Pengajuan KPR – Bank Syariah Mandiri


Kami baru saja menyelesaikan proses pengajuan KPR ke Bank Syariah Mandiri. Saya mau sharing tentang proses pengajuan KPR nya seperti apa. Siapa tahu, ada yang perlu referensi tentang pengajuan KPR ke Bank Syariah Mandiri.  Oiya, maaf, nggak bisa bandingkan dengan bank-bank lain karena pengajuan kami hanya ke bank Syariah Mandiri aja. Pemilik cluster hanya bisa membantu prosesnya dengan bank ini. Kalau mau mengajukan ke bank lain, pun bisa sebenarnya, tapi ya harus mengurus semuanya sendiri. 

Kalau mau membandingkan nilai cicilan, mungkin bisa dicoba di website masing-masing bank. Biasanya setiap bank menyediakan simulasi angsuran KPR di website.

1-2-construction-building-png

Gimana rasanya mengajukan KPR? Deg-deg an dan agak ngeri-ngeri sedap membayangkan :

  1. Berapa plafon yang disetujui.
  2. Berapa jangka waktu cicilan yang disetujui
  3. Berapa jumlah cicilan per bulan nya

Pasti akan berdampak ke sirkulasi keuangan rumah tangga. Saat itu, kamiberharap, mudah-mudahan semuanya masih sesuai dengan hitungan kemampuan kami. Itu kalau KPR disetujui sama bank lho. Kalau enggak disetujui, kami nggak tahu mau gimana. Haha.

Continue reading

Advertisements

Anak Kamu, Udah Bisa Apa?


Kalau ada selain dokter Anak yang nanyain ini, pasti saya udah kesel banget. Ini adalah pembicaraan yang paling saya hindari saat ini. Dulu, pas anak umur 3 – 7 bulan, mungkin terasa seru melihat apa yang sudah bisa dilakukan oleh anak orang lain. Lucu. Tapi semakin kesini semakin banyak banget yang nanya, jenuh juga ya. “Anak kamu, udah bisa apa sekarang?”.

Anak umur 1 tahun mau bisa apa sih?

Saya pengin banget jawab, “owh..anak aku udah bisa lempar lembing lho. Udah bisa ngeblog , ngevlog. Udah bisa nyanyi keren cover lagu ala-ala Boyce Avenue gitu. Udah bisa karate sama taekwondo. Besok mau ikut kejuaraan nasional, malah.” 

Yang pada kenyataannya, jelas nggak mungkin. lol.

Continue reading

TIPS Merawat Kulit Bayi Bersama #MustelaTodayForTomorrow


Satu hal yang salah kaprah dari mempersiapkan perlengkapan bayi adalah menempatkan produk perawatan kulit di prioritas terakhir. Saya salah banget waktu itu, karena terlalu menyepelekan. Produk perawatan kulit yang akan kita gunakan pada bayi harusnya ditempatkan di awal nih. Karena kulit bayi yang baru lahir itu belum berfungsi secara sempurna, sehingga membutuhkan perawatan yang tepat. Jangan dibandingkan dengan orang dewasa ya. Kulit bayi baru lahir, strukturnya masih lembut dan halus. Kulit juga lah yang melindungi organ-organ sensitif di dalam tubuh bayi.

Dulu, kehamilan usia 37 mingguan, saya baru kepikiran untuk menyiapkan produk perawatan kulit bayi. Itu baru kepikiran lho ya, belum beli. Saya inget betul, saat masuk ke toko perlengkapan bayi sempat dibikin sakit kepala sama produk-produk skin care bayi ini. Banyak banget macem-nya!

Mendadak menyesal, kenapa nggak dari dulu saya cari informasi tentang jenis produk perawatan kulit bayi ya? Paling nggak, ketika masuk ke toko perlengkapan bayi, saya sudah tahu mau beli apa.  Jujur, waktu itu, saya tahu nya cuma sabun bayi dan minyak telon doang. Yang lain, buta – asli. Nggak ngerti deh buat apa. Ini apa-an ya? Itu buat apa? Perlu nggak sih? Cocok nggak ya buat kulit bayiku nanti?Aduh, kalau udah beli trus nggak cocok, sayang juga ya nggak kepakai. Ya udah, nunggu kado aja deh!

Bingung. Akhirnya malah nggak jadi beli. Haha. Jangan ditiru ya! :p 

Nah, buat kalian calon orang tua baru, saya kasih tips produk perawatan kulit bayi apa saja yang sebaiknya disiapkan sejak dini.

Continue reading

Menyiapkan MPASI Sebelum Dinas Ke Luar Kota


three+grain+risotto+organic+baby+food+recipe

Saya tulis ini karena sudah janji mau share cara menyiapkan mpasi bayi saat saya ada kerjaan ke luar kota. Sebenernya gampang, dan cepet menyiapkan makanan bayi ini. Yang penting ada niat yang kuat aja. Karena memang, kondisi ketika sampai di rumah selepas kerja itu cukup lelah.

Jadi, bener-bener harus kuat niatnya kalau mau menyiapkan makanan untuk anak sendiri.

Sembilan bulan pertama, memang saya sangat anti dengan makanan bayi berupa kemasan. Yang siap saji , tinggal dikasih air panas itu lho. Bahkan saya nggak kasih snack bayi dalam kemasan itu juga. Makanan yang Elmo makan masih alami dan asli saya masak sendiri. Lelah, tapi harus saya jalani.

Karena saya mau membiasakan Elmo makan masakan rumahan, khususnya masakan ibunya. 

Continue reading

Pantau Kehamilan Sejak Dini Melalui Aplikasi “Hallo Bumil”


Beberapa kawan baik saya sekarang lagi hamil. Ada yang hamil anak pertama, ada juga yang hamil anak kedua. Begitu mereka menceritakan kehamilannya, otomatis saya ikut senang sekali mendengarnya. Masa-masa kehamilan yang seru sedang mereka jalani. Saya jadi ingat saat hamil tahun lalu.

Waktu itu, saya rajin banget cari informasi seputar kehamilan. Mulai dari berkonsultasi dengan dokter kandungan (saat kontrol), sharing dengan keluarga, dan sahabat, sampai browsing internet dan ikut forum-forum kehamilan. Saya juga download beberapa aplikasi kehamilan melalui smartphone. Aplikasi kehamilan ini praktis bisa saya akses sambil tiduran di kamar. Sayangnya saat itu, aplikasi yang bagus dan lengkap adanya dari luar Indonesia semua ya. Otomatis bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris. Untuk mereka yang tidak bahasa inggris tentu harus meraba-raba artinya apa. hiks.

Continue reading