Akhir Tahun Yang Ditunggu


Dalam setahun, selain bulan Ramadhan – bulan yang saya rindukan adalah bulan Desember. Hawanya enak. Karena di Indonesia, setiap bulan Desember biasanya akan sejuk – dingin efek dari musim hujan. Yang membuat suasana hati dan pikiran juga adem.

Khusus di tahun ini, saya sangat-sangat menyambut bulan Desember dengan antusias. Karena bulan ini, saya ingin menghabiskan cuti di penghujung tahun bersama keluarga. Saya ingin menjadi ibu yang setiap hari memandikan anak, menyuapi anak, belajar dan bermain bersama anak. Dan, ini bisa saya lakukan full time dengan damai saat cuti atau hari libur saja.

Terlebih, anak saya sekarang semakin besar dan semakin manja sama ibunya. Ya, saya. Beberapa bulan terakhir, anak saya nggak bisa tidur kalau saya belum pulang kerja. Semalam apapun saya pulang, pasti ditungguin. Karena, dia baru bisa tidur kalau sudah saya peluk. Kadang, bangun tidur badan saya jadi pegel karena semalaman meluk anak terus.

Begitu juga dengan aktivitas makan. Makan pagi, siang, sore, atau malam. Anak saya sudah makan banyak lho. Hehe. (Akhirnya setelah dua tahun puasa – tutup mulut). Dan, makannya akan lebih banyak lagi kalau saya suapin dengan formasi harus lengkap bersama papanya juga. Kalau sudah begitu, bisa lahap banget makannya, sampai separuh porsi soto ayam Lamongan pun habis dimakan.

Endingnya, memang untuk anak sih. Anak saya sedang mengalami masa pertumbuhan di usia balita nya. Semua yang ada di sekeliling, dianalisa dan diserap dengan cepat. Pada fase ini saya ingin ada disampingnya untuk menemaninya belajar, dan saya baru bisa lakukan dengan damai di akhir tahun!

Lalu, bagaimana dengan agenda akhir tahun kalian?

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.