P.A.S.R.A.H


Beberapa hari ini, terus terang, saya lagi galau. Efeknya, saya nggak bisa tidur nyenyak hampir setiap malam. Galau saya baru hilang, kalau sudah sibuk sama kerjaan. Makanya, saya jadi hobi menyibukkan diri sekarang untuk mengusir rasa galau.

Kegalauan saya bermula dari catatan apa saja yang sudah saya capai sampai sekarang, dan apa yang belum. Melihat masih banyak list yang masih mengantri, rasanya sesak. Walaupun tidak banyak list nya, tapi saya merasa belum berusaha dengan giat untuk mendapatkannya. Sementara, waktu saya terbatas. Saya merasa dikejar-kejar umur, dan kalau bukan sekarang, kapan lagi?

Dan, saya berada di fase yang paling saya benci, yaitu, “kehabisan ide”. Mentok. Nggak bisa mundur, dan inginnya terus maju tapi halangan di depan itu gede banget. Akhirnya untuk beberapa lama, Saya cuma bisa diam di tempat. Pasrah. Biasanya di saat-saat begini, saya selalu ditemani teman baik yang bisa membuat perasaan lebih lapang.

Ada yang pernah baca surat Al Insyirah? Ini suratnya :

أَلَمْ نَشْرَحْ لَكَ صَدْرَكَ (1) وَوَضَعْنَا عَنْكَ وِزْرَكَ (2) الَّذِي أَنْقَضَ ظَهْرَكَ (3) وَرَفَعْنَا لَكَ ذِكْرَكَ (4) فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا (5) إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا (6) فَإِذَا فَرَغْتَ فَانْصَبْ (7) وَإِلَى رَبِّكَ فَارْغَبْ (8)

Artinya :

“Bukankah Kami telah melapangkan untukmu dadamu?,(1) Dan Kami telah menghilangkan dari padamu bebanmu,(2) yang memberatkan punggungmu? (3) Dan Kami tinggikan bagimu sebutan (nama)mu. (4) Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, (5) sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.(6) Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain, (7) dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.(8)”

Saya percaya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Anggaplah saya sedang di masa sulit. Haha. Semoga nanti akan ada keajaiban-keajaiban tidak terkira yang muncul sesudahnya. Amin.

Mungkin ini yang terbaik untuk saat ini, berhenti sejenak. Mungkin Tuhan ingin saya istirahat dan menikmati saat ini. Ya, saat ini. Cukup pikirkan saat-saat ini saja.

signature

Advertisements

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s