[REVIEW] Tergoda Kelezatan si Ratu Rendang


Anak kecil di rumah udah mulai menolak makan-makanan bayi. Maunya, makanan yang dimakan papa & ibunya. Makanan orang dewasa. Tiap saya dan suami makan, pasti ada aja tingkah rusuhnya pengen ikutan makan. Ya akhirnya, kami suapi makanan yang kami makan, setelah pinggir-pinggirin cabe di piring, biar nggak ikut ke-makan sama anak kecil ini. Lumayanlah, bisa bikin anak kecil ini mau makan sampai beberapa suap.

Well, saya memang bisa masak sendiri, tapi nggak setiap hari, karena saya harus kerja dan kadang sudah lelah ketika sampai di rumah. Setiap nggak masak, dan mau beli makan di luar jadi mikir banget. Mikir, makanan yang nggak pakai MSG atau pengawet apa ya? Cari yang bersih, dan nggak pedes juga, supaya anak kecil ini bisa ikutan makan.

raturendang_rewinnita

Beberapa waktu yang lalu saya kepikiran dengan menu rendang. Mana tahu, anak kecil ini mau makan pakai rendang. Siapa sih yang nggak suka makan rendang? Bayangin makan rendang sama nasi panas aja udah bikin ngiler ya. Hehe.

Tapi, masalahnya adalah  beli “rendang jadi” di rumah makan padang, biasanya ber-MSG dan nggak fresh. Rendang yang kemarin, diangetin lagi untuk besoknya. Entah sudah berapa hari ada disitu. Sedangkan, kalau mau bikin rendang sendiri, kok ya ngoyoo banget. Bayangin ribetnya masak rendang dengan bumbunya yang complicated itu bikin males duluan. Belum tentu hasil masakannya enak sesuai bayangan kan?

Pas buka instagram, kok ya pas ada postingan rendang dari Ratu Rendang. Yang buat saya tertarik adalah, disebutkan rendang ini made by order. Iseng saya coba beli rendang dari Ratu Rendang. Pertama kali nih, beli rendang online. Agak deg-deg an juga sih, kuatir fail. hihi.

Dan, bener! Rendang ini selalu disajikan fresh sesuai dengan pesanan aja. Rendang ini juga dimasak tanpa MSG atau bahan pengawet, sehingga tetep sehat – aman di perut dan anak kecil pun bisa ikutan makan.

WhatsApp Image 2017-09-04 at 10.36.34 (3)

Rupanya, kita bisa pesen rendang dengan daging utuh, dan bisa juga pesan rendang dengan daging suwir. Level pedasnya juga bisa menyesuaikan kemampuan lidah kita. Pilihannya ada yang nggak pedes, medium, dan pedes.  Saya sendiri beli yang rendang daging suwir dan tidak pedas, karena memang tujuannya beli rendang buat anak kecil di rumah.

Setelah saya buka kemasannya, wow full daging isinya, nggak cuma bumbu doang. Suwiran-nya pun banyak. Dimakan nggak habis-habis. Daging rendangnya juga empuk. Bahkan anak kecil yang baru bergigi delapan ini aja bisa ngunyah dan nelen rendang ini lho. Amazing empuk-nya ya?

WhatsApp Image 2017-09-04 at 10.36.34 (2)

Langsung saya sajikan bersama nasi lemes yang masih hangat dan rendang suwir, disuapin deh ke Elmo. Dan terbukti, langsung lahap banget makan-nya.

Tekstur rendangnya cenderung agak basah, dan bumbu nya meresap sampai ke serat-serat daging nya. Saya bisa merasakan aroma daun jeruk plus rempah-rempah Minang yang diracik dengan takaran yang pas di dalam rendang ini. Rasa gurihnya yang cenderung sedikit manis tapi nggak bikin eneg. Biasanya, ada kan sebagian rendang yang makan sedikit aja udah eneg. Kalau Ratu Rendang ini, beda, mau makan banyak pun, tetep enak-enak aja.

WhatsApp Image 2017-09-04 at 10.36.34 (5)

Satu lagi yang saya suka dari Ratu Rendang. Kemasannya benar-benar higienis. Jadi rendang ini dibungkus dengan plastic yang sudah divakum rapat. Lalu dibungkus lagi ke dalam kemasan Ratu Rendang. Lalu, masih dibungkus lagi menggunakan kotak makanan dari plastik. Masih dibungkus lagi dengan bubble wrap, dan plastik dari ekspedisi. Jadi, total ada 4 kemasan yang melapisi rendang nya.  Dan, enaknya, kotak plastic makanan nya nanti bisa dipakai lagi untuk yang lain.

Cara penyajiannya juga gampang kok. Kalau mau makan, saya taruh ke dalam magigjar dulu 15 menit-an biar hangat. Setelah itu, siap santap deh. Sisanya, biasanya sih saya simpan di kulkas. Kalau packagingnya sudah dibuka, Ratu Rendang ini tahan 3-4 hari di suhu ruangan, sedangkan kalau di kulkas bisa sampe 3-4 minggu. Kalau packagingnya belum dibuka, bisa tahan sampai 3 bulan!

Harga?  Saya beli harga 70ribu per pcs. Plus ongkir 15 ribu dari Surabaya ke Jakarta , pakai ekspedisi satu hari sampai. Mahal atau murah? Coba lihat dulu deh isinya, dan rasain sendiri. Sebanding dengan daging yang melimpah dan rasanya yang enak top markotop!

Gimana? Mau cobain juga? Langsung aja tengok Instagramnya di @raturendang.id

WhatsApp Image 2017-09-04 at 10.54.37

 

Recommended by me.

signature

 

Advertisements

6 thoughts on “[REVIEW] Tergoda Kelezatan si Ratu Rendang

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s