Pantau Kehamilan Sejak Dini Melalui Aplikasi “Hallo Bumil”


Beberapa kawan baik saya sekarang lagi hamil. Ada yang hamil anak pertama, ada juga yang hamil anak kedua. Begitu mereka menceritakan kehamilannya, otomatis saya ikut senang sekali mendengarnya. Masa-masa kehamilan yang seru sedang mereka jalani. Saya jadi ingat saat hamil tahun lalu.

Waktu itu, saya rajin banget cari informasi seputar kehamilan. Mulai dari berkonsultasi dengan dokter kandungan (saat kontrol), sharing dengan keluarga, dan sahabat, sampai browsing internet dan ikut forum-forum kehamilan. Saya juga download beberapa aplikasi kehamilan melalui smartphone. Aplikasi kehamilan ini praktis bisa saya akses sambil tiduran di kamar. Sayangnya saat itu, aplikasi yang bagus dan lengkap adanya dari luar Indonesia semua ya. Otomatis bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris. Untuk mereka yang tidak bahasa inggris tentu harus meraba-raba artinya apa. hiks.

Aplikasi Hallo Bumil

Tapi sekarang, para mommy nggak perlu kuatir lagi. Karena sudah ada aplikasi keren yang bisa digunakan untuk memantau masa kehamilan. Nama aplikasi ini adalah HALLO BUMIL. Aplikasi besutan PT. Cakra Radha Mustika ini adalah aplikasi pendamping kehamilan pertama di Indonesia yang tampil interaktif dengan gaya unik.  Kita dibuat seakan-akan sedang berbincang dengan si kecil saat menggunakan aplikasi ini. Seru kan?

Screenshot_20170415-103900

Bincang interaktif saat pertama kali membuka aplikasi

Aplikasi HALLO BUMIL bisa didownload secara gratis di Google Play Store, atau klik disini https://play.google.com/store/apps/details?id=crm.iluvubaby&hl=en . Ada yang sudah pernah download aplikasi ILUVUBABY ? Nah, aplikasi HALLO BUMIL ini merupakan versi dengan nama terbarunya. Jadi jangan bingung ya. Hehe.

Fitur utama yang terdapat dalam aplikasi ini adalah timeline monitoring kehamilan, lengkap dengan informasi terkait kondisi yang dirasakan saat itu secara tepat waktu. Kita bisa mengenali kondisi janin dengan mengikuti perkembangan bertahap yang dilengkapi dengan highlight pertumbuhan janin. Jika terjadi sesuatu dengan kehamilan yang tidak sesuai dengan timeline, kita bisa mengetahuinya lebih awal.

Aplikasi Hallo Bumil

Kemudian ada juga fitur kontrol kehamilan yang disesuaikan dengan berat badan si ibu. Cukup dengan memasukkan berat badan, kita bisa memantau kondisi perkembangan janin di setiap minggunya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa dijadikan diary lho moms,  karena ada fitur yang disediakan untuk mendokumentasikan momen kehamilan kita dari minggu ke minggu.

Kalau saya sih paling suka dengan artikel-artikel yang dijabarkan secara jelas dan tidak membosankan pada aplikasi ini. Terutama artikel yang membahas mitos kehamilan. Habisnya, saya gemes dengan pantangan-pantangan ibu hamil yang kadang nggak masuk akal ya. Misalnya, banyak makan sambal bisa bikin bayi botak. Hello.. Kita bisa cek di aplikasi ini, apakah informasi tersebut mitos atau fakta.

Screenshot_20170415-215719

 

Semua fitur dikemas dengan tampilan warna pink dan ungu lembut, sehingga kita nggak akan bosan menengok aplikasi Hallo Bumil ini. Saya yang lagi nggak hamil aja suka banget sama aplikasi ini. Apalagi para bumil ya? Haha. Saya jadi pengin hamil lagi… ehh.. :))

“Aplikasi Hallo Bumil ini menjadi salah satu solusi yang bisa membantu memenuhi kebutuhan & mengatasi kekhawatiran Ibu hamil.”, Jelas Sianne Permadi , Senior Produk Manager PRENAGEN, saat launching aplikasi Hallo Bumil di acara PRENAGEN Pregnancy Educational Journey (PPEJ) – Siapkan Awal Kehidupan Terbaik Si Kecil  pada tanggal 8 April lalu.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kampanye “PRENAGEN Peduli, Ibu Sehat Indonesia Sehat ” di tahun 2017 & bentuk apresiasi kepada jutaan ibu hamil yang sudah memilih PRENAGEN. Diselenggarakannya kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk kepedulian PRENAGEN dalam menyadarkan para calon orang tua bahwa pentingnya nutrisi yang sangat berdampak kepada kesehatan Ibu & kehidupan si Kecil & pada akhirnya dapat membantu menurunkan angka kematian Ibu melahirkan di Indonesia.

Sebagai sponsor utama dalam pembuatan aplikasi ini, KALBE NUTRITIONALS juga turut aktif memberikan solusi kehamilan melalui rangkaian produk PRENAGEN.  PRENAGEN, ahlinya Nutrisi Kehamilan dan Menyusui hadir dengan formula PRENAPRO. PRENAPRO memiliki varian terlengkap untuk minuman khusus ibu hamil & menyusui sebagai solusi nutrisi Ibu & Janin diawal 1000 Hari Pertama Kehidupan .

Dapur Sehat : Konsultasi asupan gizi yang seimbang untuk ibu dan bayi dalam kandungan

Dapur Sehat : Konsultasi asupan gizi yang seimbang untuk ibu dan bayi dalam kandungan

“Keadaan tumbuh kembang bayi baru lahir sangat ditentukan oleh pemberian nutrisi dimasa kehamilan & menyusui . Pemberian nutrisi seperti asam lemak, DHA, Omega 3, Omega 6 serta kolin selama masa kehamilan & menyusui akan membantu pembentukan sistem saraf pusat .”, ujar Dr. Herbowo AF Soetomenggolo, SpA ( K ) pada acara yang diselenggarakan di Hotel Pullman , Central Park Jakarta ini.

Informasi lebih lengkap tentang produk Prenagen bisa diakses melalui :

Website: www.prenagen.com

Facebook: Prenagenworld

Twitter: @Prenagenworld

Instagram: @prenagenworld

 

Prenagen (1)Logo_KN

 

 

 

Advertisements

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s