3 Tempat Wisata Murah Meriah di Garut


Hemat biaya saat liburan merupakan impian kita bersama. Tetapi terkadang hal ini jarang kita dapatkan, liburan yang seharusnya bikin kita happy karena terlepas dari segala rutinitas harian, malah berubah menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan. Nggak mau dong kalau selesai liburan kita dibuat pusing dengan keuangan yang menipis karena banyak pengeluaran yang tak terduga? Hal ini dapat kita antisipasi dengan adanya perencanaan yang baik saat liburan.

Perencanaan liburan yang baik bisa dari berbagai aspek, seperti penggunaan transportasi, perbekalan yang dibawa hingga pemilihan destinasi wisata. Destinasi wisata yang dipilih juga harus ditentukan berdasarkan budget yang ada, jangan sampai hanya karena gengsi membuat kita rela menghabiskan keuangan atau malah sampai tabungan Kita dikorbankan.

visit-garut

Sumber: Tumblr

Salah satu daerah destinasi wisata yang di dalamnya terdapat banyak obyek wisata dengan biaya terjangkau adalah Garut, Jawa Barat.  Garut memiliki banyak destinasi wisata yang bagus dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Jika ada yang lebih murah, kenapa tidak? Maka kali ini kami akan memberikan referensi 3 destinasi liburan di Garut yang dapat Kita tuju. Ketiga tempat ini dapat Kita nikmati walaupun hanya memiliki waktu 2 hari berlibur. Inilah ketiga tempat tersebut:

1. Hotel Tirtagangga

Menurut hasil pencarian kami menggunakan salah satu aplikasi online travel agent yaitu Traveloka, kami mendapatkan hotel dengan harga termurah di Garut dengan kelas berbintang 3 yaitu Hotel Tirtagangga. Termasuk dalam kelas bintang 3 tentunya fasilitas yang dihadirkan akan memenuhi kebutuhan istirahat Kita.

Berlokasi di Jalan Raya Cipanas nomor 130, Tarogong Kaler, Garut, hotel ini menawarkan akses tidak terbatas untuk menikmati air panas alami yang berasal dari Gunung Guntur, posisinya persis di belakang hotel Tirtagangga. Kita juga dapat menikmati pemkitangan Gunung Guntur, yang disebut – sebut Semerunya Garut, maka tak jarang gunung ini sering menjadi tujuan para pendaki.

Memiliki jumlah 40 kamar, Hotel Tirtagangga memberikan kamar sesuai akan kebutuhan Kita dalam 4 pilihan tipe kamar. Keempat kamar tersebut yaitu superior, deluxe, family dan suite. Harga kamar termurah yang tertera di aplikasi Traveloka yaitu Rp540.705 per malamnya, Kita sudah bisa mendapatkan kamar dengan fasilitas AC, WiFi, bathtub, shower, TV dan kotak deposit.

hotel-tirtagangga

Sumber: titraganggahotel.com

Fasilitas lainnya yang dapat Kita nikmati di sini adalah restoran, kolam renang dan ruang pertemuan untuk memenuhi segala kebutuhan acara Kita. Semua ini dihadirkan untuk menjamin kesenangan berlibur Kita.

 

2. Pemandian Air Panas Cipanas

Hanya memakan waktu 5 – 10 menit perjalanan dari Hotel Tirtagangga, Kita sudah dapat mengakses salah satu obyek wisata kitalan Garut yaitu Pemandian Air Panas Cipanas. Terletak di kaki Gunung Guntur, tempat ini menyajikan obyek wisata dengan banyaknya kolam pemandian air panas untuk segala kebutuhan. Anak – anak Kita dapat menikmati tempat ini dengan adanya wahana bermain anak waterboom seperti ember tumpah, perosotan dan lainnya.

cipanas

Sumber: zonalibur.com

Air panas alami yang berasal dari gunung memberikan banyak manfaat bagi para pengunjungnya karena mengandung banyak zat mineral yang dipercayai bermanfaat untuk kesehatan Kita. Masyarakat sekitar pun percaya bahwa berendam di Pemandian Air Panas Cipanas dapat menyembuhkan penyakit rematik dan kulit.

Kita hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp35.000,- pada hari biasa dan Rp50.000,- di akhir pekan untuk menikmati obyek wisata ini. Harganya tergolong murah, namun  Kita sudah dapat menikmati sensasi hiburan yang diberikan oleh pihak pengelola.

 

3. Gunung Guntur

Sebelumnya kita menyebut tentang Gunung Guntur, tetapi belum ada pembahasan khusus tentang gunung ini. Gunung Guntur termasuk gunung yang masih aktif di Pulau Jawa, makanya sering mengalirkan air panas dengan adanya aktifitas gunung.

Sumber: tempatwisataseru.com

Sumber: tempatwisataseru.com

Walaupun terlihat gersang dan banyak bebatuannya, Gunung Guntur menyimpan banyak keindahan. Jika Kita bisa sampai puncak, Kita akan disuguhan dengan pemkitangan yang luar biasa dari Kota Garut dengan segala keindahan alamnya. Hal ini akan membayar segala perjuangan mendaki Kita, yang memang agak sedikit terjal.

Tetapi jika tidak ingin mendaki sampai puncak, Kita juga dapat menikmati suasana alam yang diberikan. Selama perjalanan Kita akan ditemani dengan gemericik suara air sungai yang mengalir dari atas gunung, tentunya hal ini akan menjadi sebuah pengalaman liburan yang menarik.

Kita hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp7.500,- /orang untuk dapat masuk ke Gunung Guntur. Harga yang cukup murah tapi penuh akan pertanggungjawaban, karena setiap pengunjung diminta untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan Gunung Guntur.

Itulah 3 obyek wisata yang dapat menemani liburan Kita di Garut walaupun dengan budget yang terbatas.

Have a nice trip!

Sumber : Wikipedia

signRewinnita

Advertisements

2 thoughts on “3 Tempat Wisata Murah Meriah di Garut

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s