Resep : Jus Tombu – Buavita ala Rewinnita


Buat saya, menu buka puasa itu harus ada pendamping minuman yang seger-seger. Tapi, karena saya lagi hamil – pilihan minuman yang segar pun terbatas. Nggak bisa minum sembarangan. Minuman seger yang dikonsumsi harus higienis sekaligus sehat.

Nah, kali ini… karena lagi hore-hore di rumah sendiri di Surabaya, saya eksperimen bikin jus yang segar sekaligus sehat, bersama Buavita. Kenapa Buavita? Karena, Buavita adalah jus yang terbuat dari buah asli, tidak seperti minuman rasa buah yang tidak mengandung buah. Buavita ini adalah produk minuman, dengan kandungan vitamin C, A, B1, B2, B3, B6 yang juga berguna untuk tubuh kita.  Jumlah kandungan vitamin nya pun telah disesuaikan dengan  kebutuhan tubuh dalam sehari.

6

Sehat banget kan buat bumil macam kita-kita? haha. Yang menarik lagi, buavita ini tidak menggunakan pengawet karena sudah menggunakan teknologi UHT dan aseptis serta kemasan 6 lapis. Sehingga dapat mempertahankan nilai gizi yang terkandung di dalamnya.

1

Jus buavita sendiri juga mudah didapat di supermarket, harganya pun nggak mahal moms..

Buavita diminum gitu aja, sebenernya sudah enak. Tapi namanya juga eksperimen, kalau langsung diminum gitu aja nggak seru dong. Jadi saya tambahkan variasi lain agar rasanya lebih beda dan segar! Variasi tambahan pun yang gampang-gampang aja. Comot yang ada di kulkas.

Saya kasih nama resep ini Jus Tombu alias Jus Tomat Jambu. haha. (Sebenernya, karena di kulkas adanya cuma buah tomat, jadi dipakailah tomat ini untuk eksperimen. hehe. Buah tomat kan juga mengandung banyak vitamin dan bagus buat kesehatan. ting-ting-ting.) 

Seperti apa resepnya? Yuk simak sebagai berikut.

Bahan :

-1 kotak – 250 ml Buavita rasa Jambu

-3 buah – Tomat

-Air Es secukupnya

-Nata De Coco secukupnya (boleh pakai nata de coco merk apa aja. Saya pilih Wong Coco, karena lagi ada diskon murah di carefour. haha)

-Gula sesuai selera (karena saya nggak terlalu suka manis, jadi saya nggak tambahkan gula karena buavita dan nata de coco sendiri sudah mengandung manis.)

11

Cara membuat :

  • Masukkan tomat & air es ke dalam blender lalu haluskan. Kalau mau ditambahkan gula, masukkan juga ke tahap ini.

.10

  • Tambahkan buavita rasa jambu ke dalam blender lalu haluskan
  • Tuang ke dalam wadah saji dan tambahkan nata de coco. Lalu aduk sebentar agar nata de coco tercampur rata.
  • Jus Tombu siap disajikan.

8

Walaa… seger dan nikmatnya luar biasa. Alhamdulillah. Senangnya bisa memanfaatkan bahan-bahan di kulkas menjadi menu sajian yang enak.  Cobain deh momss… dijamin satu rumah pasti suka semua. Suami saya aja doyan banget. hihihi…

7

Taraa…! Jadi nya sebanyak ini, dan bisa untuk stok jus beberapa hari

Oh iya, kalau jus nya masih sisa, bisa disimpan di kulkas dan diminum besok nya. Tetep berasa kok seger nya!

Selamat mencoba!

hipsterlogogenerator_1468477460548

Advertisements

2 thoughts on “Resep : Jus Tombu – Buavita ala Rewinnita

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s