Dr.Wigih : Jerawat Kedua


Sudah dua bulan terakhir ini, muka saya jerawatan. Parah. Jerawat batu-batu merintis di area dahi yang super lebar ini. Biasanya, mrintis akan hilang dengan sendirinya. Tapi, ini beda.  Hilang satu, tumbuh seribu. Begitu terus. Kalau lagi keringetan, dahi rasanya kayak digigit semut. Clekit-clekit sakit nya sampai ke dasar jiwa. (haha, abaikan).

Lalu, apa kabar krim wajah? Krim sun block masih banyak, tapi sudah enam bulan ini saya abaikan. Males sangat. Sampai kadaluarsa bok. Jadi? Yes, muka telanjang tanpa sun block saat kerja semakin terbiasa. Apalagi saya tipe yang nggak suka pakai make up apapun. Bisa bayangkan muka ini kayak apa? Sudahlah, jangan dibayangkan. hehe. 

Sampai akhirnya kemarin di Surabaya, selesai mandi saya ngaca. Wow. Udah parah nih. Harus segera perawatan lagi. Setelah dapat ijin suami, saya pun meluncur ke Dr.Wigih (lagi).

Saya berkunjung ke Dr.Wigih di RS. Mitra Keluarga Waru, karena menyesuaikan waktu aja. Sebenernya, pengen ke tempat prakteknya langsung. Tapi waktunya nggak pas sementara saya harus segera kembali ke Jakarta.

Dr.Wigih masih ramah, baik, cantik, dan lucu. Setelah melihat wajah saya yang aduhai horror ini, Dr.Wigih menuliskan resep krim yang bisa saya pakai dengan aman. Saya mendapat empat krim wajah untuk mengatasi jerawat, yang bisa dipakai pagi dan malam hari. Lalu, saya juga dapat satu sabun wajah dan satu toner anti jerawat.

 

3

“Sun block nya nggak ada Dok?”, tanya saya.

“Saya nggak kasih sunblock dulu ya. Fokus bersihin jerawatnya. Kalau dikasih sun block sekarang, jerawatnya bisa tambah banyak. Kalau jerawat sudah bersih, baru pakai sun block.”, ujar Dr.Wigih. Hem…gitu..oke, paham. Saya pun nurut aja lah ya. Haha.

Untuk krimnya sendiri nggak mahal kok. Biasanya saya habis dibawah IDR.200K untuk pemakaian selama 2 bulan.  Pakainya pun cukup tipis-tipis aja. Agar tahan lama, krim disimpan di kulkas. Kalau saya, bisa pakai sampai 3 bulan. Wuwu. lumayan kan. Ngirit.

Yang saya suka dari krim ini membuat wajah kembali bersih natural apa adanya.Tidak membuat wajah terlihat putih seperti pakai topeng. Kembali bersih seperti warna wajah aslinya. Kalau kulitnya kuning, ya kembali jadi kuning. Kalau kulitnya coklat ya kembali jadi coklat.Dan nggak kelihatan terlalu kinclong seperti habis perawatan.

Setelah itu, kami ngobrol rumpik sebentar. Tentang hobi Dr.Wigih yang suka traveling keliling dunia. Tentang keluarganya. Dan, tentang calon baby kami ini. hihi.

“Dok, krim nya ini aman buat baby di perut saya nggak?”, tanya saya iseng.

“Iya aman. Pakai nya tipis-tipis ya. Kalau awal-awal hamil, memang nggak disarankan pakai krim wajah. Tapi, kalau udah hamil gedhe gini, ga pa-pa. Ini saya kasih yang kadarnya aman buat bumil.”, jelas Dr.Wigih.

Setelah dari ruangan Dr.Wigih, saya pun langsung kontrol ke Dr.Kandungan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Waru juga. Dokter Eston namanya. Dan saya memberikan copy resep dari Dokter Wigih pada Dokter Eston dan menanyakan apakah krim ini aman untuk saya yang lagi hamil.

“Owh… ga pa-pa ini krim nya. aman kok. Dari Dokter Wigih ya? Ga po-po, wis ditakar sesuai kebutuhan bumil kok. Santai ae.”, kata Dokter Eston. Yes, kami Jowo-an kalau ngobrol. Nanti, akan saya ulas tentang Dokter Eston yang haucek ping-ping ini. haha.

Kembali ke jerawat. Beberapa bulan lalu, saya sempat BBM-an sama Dokter Wigih dan menanyakan kondisi wajah saya yang mulai berjerawat. Setelah melihat foto asli muka saya close up, Dr.Wigih tidak menganjurkan perawatan. Cuma jerawat biasa, ntar juga hilang-hilang sendiri. Disuruh rajin cuci muka aja. Haha. Dokter Wigih ini apa adanya, kalau memang permasalahan kulitnya belum parah banget, beliau nggak akan menyarankan untuk perawatan.

4

Foto diambil dari Facebook pribadi Dr.Wigih

Terakhir ketemu tahun 2014. Karena kasus yang saya ceritakan disini . Dan baru kemarin ketemu lagi. Saya masih pakai krim-krim dari Dr.Wigih , tapi nggak pernah ketemuan  lagi. Hehe. Untuk perawatan sehari-hari, Dr.Wigih cukup melihat history kulit wajah saya dan melihat foto terakhir. Lalu,krim-krim racikan Dr.Wigih sampai di tangan saya melalui JNE dengan utuh. Ya, saya pesan langsung untuk dikirim ke Jakarta, pembayaran via transfer.

“Oh iya, Dok. Kalau ada temen-temen yang mau ke Dr.Wigih, enaknya kemana ya?”, tanya saya. Karena Dr.Wigih praktek di tiga tempat. Selain di Rs.Mitra Keluarga, juga ada praktik di Erha dan di tempat praktiknya sendiri di Ruko Tropodo Sidoarjo.

“Ke ruko Tropodo aja. Saya praktik tiap malem hari Senin, Rabu dan Jumat. Sekitar jam 7 an.”, kata Dr.Wigih.

Tuh…Bray.. kalau mau konsultasi masalah wajah bisa langsung ketemu Dr.Wigih di tempat praktiknya. Shtt…lebih murah juga kalau langsung kesana. hihihi.

Nah, yang mau informasi Contact Person Dr.Wigih :

nomor klinik Ruko Tropodo : 031 – 867 1323 (biasanya yang angkat susternya. Better telepon di atas jam 4 sore saat klinik dibuka. bisa janjian dulu sambil nanyain, Dokter Wigih praktek apa nggak.)

Pin BBM Dr.Wigih : 57438755

GudBye Jerawat!

 

 

Advertisements

20 thoughts on “Dr.Wigih : Jerawat Kedua

  1. Nur Azmil Mufiddah

    Hai kaak
    Ngerasa kebantu banget pas lgi ada msalah jerawat trs nemuin blog nya kakak ini
    Sempet bingung awalnya gr2 permasalahan jrawat yg tak kunjung sls
    Bingung antra mau pake dkter, klinik kecantikan apa pake produk2 yg di jual bebas dipasaran
    Pake klinik tkut ketergantungan, pke produk bebas ndak telaten n gag sabaran, pke dokter bingung dkter siapa hehehee
    Tp stelah nemu n bca blog kakak ini jdi lega gtu akhirnya mutusin konsul ke dr.wigih jg yg di tropodo
    Cepet enak gag pke antri lma2 soalnya q pas kesana sepi sih hehehee
    Kmren total biaya dokter plus krim2 nya habis 660rb
    Dapet krim pgi 1 2, krim malem 1 2, facial wash, toner pgi, sma antibiotik
    Sempet ditawarin peeling jga soalnya mukaku banyak bgt jrawat ma bkasnya tp q tolak dlu untungnya dkternya pengertian n gag mksa
    Krim, toner, sma sabunnya enak sih mnurut q enteng di muka
    Sekian info dri saya
    Makasih skali lgi buat kak rewinnita udah mau share pengalamannya 😊😊

    Like

    Reply
  2. jio vanino

    aku ke dr.wigih tropodo… dulu aku.jerawatan parah kayak aspal.. skarang kinclong… tp ya gitu.. makannya ya harus diatur.. kalo g ya bisa jerawatan lagi.. sperti alergi atau pemicu jerawat musti di hindari.. aku pernah habis 975.. itu dikasi obat oral cream paginya 2 dan cream malamnya 2… saranku kalau mau kesana facial dulu aja… creamnya enak dipakek.. g bikin ktergantungan kok… aku pernah pindah ke natasha nyesel banget ini… saranku kalau di natasha facial aja… creamnya tetep.dr.wigih aja..

    Like

    Reply
  3. Ika

    Hallo kak, untuk pertama dateng ke dokter wigih habis berapa ya sebenernya? Kakak di situ tulis 200rb untuk krimnya. Tapu kok ada yang bilang sampai 1juta? Aku dulunya erha tapi gak pernah konsul sm dokter wigih. Gak sembuh2 ini jerawat 😦

    Like

    Reply
      1. Indah ratnawati

        Maaf mba sya bole mnt no hp nya dr wigih? Sy ud add pin bbm ny tp g d app. Sy pasien dr wigih tp biasa ke erha pingin cb yg di tropodo. Makasih

        Like

        Reply
  4. Evi

    Hi mb.. Mb emg krim2 dr wigih bisa kirim via JNE ya.. kok kpn hr aq nanya ke suster yg di tropodo gk bisa ya.. Mksh

    Like

    Reply
  5. fresi

    Halo. Mau tanya, apa dokter wigih ini melayani konsultasi via bbm atau harus datang ke tempat praktik nya dulu? Soalnya saya dulu pernah konsultasi di erha dg dokter wigih tapi trus sekarang sudah jarang ke erha. Dan kalau konsultasi di mitra keluarga atau di tempat praktiknya, cream nya yg di pesan beli nya di mana ya mbk. Apa harganya lebih ramah dari di erha?? Trimakasih

    Like

    Reply
    1. rewinnita Post author

      Halo… dokter wigih melayani konsultasi via bbm. tapi untuk awal2, sebaiknya kita datang langsung ke tempat praktiknya. Kalau konsultasi di mitrakeluarga, cream disediakan di bagian apotik. Harga cream nya sama kok. Yang beda cuma harga jasa konsultasi nya aja. Kalau konsultasi di tempat praktiknya, lebih murah.

      Like

      Reply
  6. Fidya

    Kak biaya konsultasi d mitra keluarga brpa kmrn?,aq pgn k dktr wigih jga ini..jerawatq dr jaman SMA sampai slsi kuliah gak sembuh2..

    Like

    Reply

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s