Kontrol Kehamilan : Berlabuh ke MND Clinic


Ini sudah kelima kalinya saya berganti rumah sakit dan klinik dokter kandungan di Jakarta. Dimulai dari yang paling mahal sampai ke yang paling murah. Haha. Semuanya dicobain. Imbas dari jatah asuransi kantor untuk kontrol kehamilan yang sudah habis duluan.  Hehe. Karena sekarang harus bayar sendiri, jadi agenda petualang dari dokter satu ke dokter yang lain pun dimulai.

Kontrol kandungan kok coba-coba si Mom?

Mumpung lagi hamil, saya mau cobain semua dokter. Hehe. Pengen tahu bedanya apa sih. Dari yang sangat amat ramah, sampai yang sangat amat jutek. Ada harga ada service ya Bos. Klise. Yang paling mahal, dapet dokter yang paling ramah. Dan yang paling murah, dapet dokter yang super jutek. (masih ada ya dokter jutek? anggap aja, dokternya lagi PMS dan saya apes.haha). Haha.

Tapi dimanapun kontrolnya, secara hasil analisa kontrol kehamilannya sih sama aja. Informasi yang nyampe di saya, intinya sama. Hasil USG juga sama. Sama semua deh pokoknya. Atau kebetulan saya aja yang dapet hasilnya sama?

Cari dokter kandungan itu cocok-cocokan lho. Ada yang bagus tapi antrinya lama. Ada yang antrinya cepat, tapi dokternya jutek. Ada juga yang pelayanan oke, tapi susternya galak abis. Ada juga yang semuanya cocok, eh tempatnya jauh banget & mahal. Yang pasti saya ga mempermasalahkan dokternya cowok atau cewek. Dokter cewek pun, biasanya rame banget ya.. Jadi, balik lagi. Males antri nya bos. Akhirnya saya pun dapetnya dokter cowok. Ya, nggak masalah tuh. Saya malah lebih rileks. (Kebiasaan gaul sama cowok kali ya?). Yang penting, emak nya merasa nyaman.

Tapi gonta-ganti dokter kandungan kan capek juga ya Moms. Tiap bulan mikir, mau kontrol kemana lagi nih. Hehe. Sampai hari Sabtu kemarin, saya berhasil menemukan tempat berlabuh untuk kontrol kandungan yang cocok di hati, cocok dengan lokasi, cocok dengan pelayanan, dan cocok di kantong. Inshaa Allah cocok juga buat si Unyil dalem perut ini ya. Amin.

Dimana?

Yaitu, di MND Clinic.

Sampai menjelang due date, saya mau rutin kontrol disini saja. Kebetulan lokasinya cuma selemparan batu doang dari sini. (tapi nglempar batunya agak kenceng ya..biar nggak deket-deket banget). Kurang lebih 10 menit naik sepeda motor. Kalau naik becak…ga tau. Disini ga ada becak. Maap ye.hehe.

1

Logo bulat di atas itu, ada tulisan MND Clinic. Efek cahaya, jadi silau deh.

MND Clinic ini terletak di Jalan Raya Condet no.88 RT.03/RW.04 Balekambang, Jakarta TimurAncer-ancernya, kalau dari Rindam ke arah PGC kita akan melewati SMP Global Islamic School di kiri jalan. Lurus aja dan nggak jauh dari situ, ada MND Clinic di deretan ruko-ruko baru. Kliniknya sendiri, pas berada di sebelah alfamart.

Saya dapat informasi MND Clinic sendiri dari instagram. Nama instagramnya @mnd_clinicMND Clinic ini milik Dr. Ardian Suryo Anggoro SPOG FMAS dan baru dibuka bulan November 2015. Jadi masih fresh banget. Terlihat dari nuansa interior kliniknya yang aroma baru. Hehe.

Memang tidak terlalu besar, tapi buat saya cukup nyaman dan bersih. Di ruang tunggu ada sofa dan kursi tunggu. Hawanya pun adem, karena ber-AC. Ada TV lokal buat pengunjung agar tidak merasa bosan saat menunggu. Belum terlalu ramai, jadi lebih tenang. Pengunjung disediakan air mineral dalam kemasan gelas (gratis). Di sebelah klinik ini, ada alfamart pula. Sambil nunggu antrian, kita bisa mampir ke sebelah buat belanja bulanan atau sekedar beli cemilan. #Lhoh.

Sempet heran juga, ada klinik bagus kayak gini di dekat rumah kok bisa nggak tahu itu gimana sih. Padahal tiap hari saya lewatin. Tapi ya nggak kelihatan itu lho… Ya, ibarat pepatah.. gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di seberang lautan tampak. haha.

Nah, sekarang berapa biaya nya?

Untuk kontrol USG 2D : IDR.150K

Untuk kontrol USG 4D : IDR.300K

Biaya cetak hasil USG : IDR.10K

Biaya konsultasi GRATIS.

Oh iya, baru bisa terima pembayaran cash ya. Belum bisa gesek debit dan kartu kredit. Dan belum terima asuransi juga. Untuk mommy yang baru pertama kesana, akan dikenakan tambahan biaya registrasi IDR.20K. Biaya registrasi dibayarkan sekali untuk selamanya. Selamanya? Ya…selama-lama-lama-lama nya.

Selesai bahas klinik dan biaya, sekarang mari kita kupas dokternya. Hehe.

12

Dr.Ardian Suryo Nugroho SPOG FMAS. Foto diambil dari sini

Karena masih baru, dokter kandungan yang praktek disitu pun baru satu. Ya, Dr.Ardian itu.  Meskipun terjangkau, Dr.Ardian ini super ramah dan baik lho. Semua gambar USG dijelaskan secara detail. Mulai dari jenis kelamin, posisi tangan & kaki, jumlah jari-jari, posisi kepala, posisi pantat, posisi tali pusar, dan masih banyak lagi. Dr.Ardian juga memberikan tips-tips agar bisa melahirkan secara normal. Lalu tidak lupa, beliau menyarankan untuk ikut senam hamil saat memasuki usia kandungan 8 bulan. Dr.Ardian menjelaskan dengan sangat sabar dan detail semua pertanyaan-pertanyaan saya. Saya pun merasa rileks ketika konsultasi dengan beliau. Kelihatan berwibawa. Mungkin karena badannya yang gede ya. Haha. (maap Dok!)

Dr.Ardian sendiri selain praktik di MND Clinic, juga praktik di RSUD Pasar Rebo dan Rumah Sakit Asri di daerah Duren Tiga. Kalau mau tahu dokternya seperti apa, bisa langsung cek di instagramnya @ardiansuryo . Komentar dan rekomendasi dari ibu-ibu disana udah banyak banget lah pokoknya.

Selesai kontrol, kita akan mendapat foto hasil USG yang diletakkan di dalam album. Ada dua foto hasil USG yang ditempel di dalam album tersebut, termasuk informasi hasil pemeriksaaan.

Jadi, menurut saya sangat amat sangat worth it untuk kontrol kandungan bersama Dr.Ardian di klinik MND ini. Sayangnya klinik ini baru terima kontrol USG aja, kalau mau lahiran dengan Dr.Ardian harus dirujuk ke rumah sakit tempat beliau praktik.

Selain kontrol kehamilan, klinik ini juga menyediakan layanan :

-papsmear & vaksin

-program hamil

-perawatan bekas luka operasi

-masalah kewanitaan

-dan lain-lain.

4

Satu lagi, yang saya suka dari klinik ini adalah banyak promo-promo seru tiap bulan. Bulan Mei kemarin, ada diskon 50% untuk kontrol USG 2D & 4D. Sedangkan untuk bulan Juni ini, ada promo diskon acak. Jadi setelah kontrol, mommy akan diminta untuk mengambil undian di dalam tabung kaca.

Isi undiannya macam-macam. Ada diskon kontrol kandungan 10% sampai diskon 50%. Ada juga voucher belanja di carefour. Saya sendiri dapat diskon 25%.  Yang harusnya bayar IDR.330K, cukup bayar IDR.260K ajah. Ajah. Ajah. Murah banget kan, untuk ukuran USG 4D.

Untuk jadwal prakteknya setiap hari SENIN, SELASA, KAMIS, dan SABTU setiap JAM 19.00. Khusus untuk bulan Ramadhan, jadwal prakteknya jadi SENIN, SELASA, KAMIS, JUMAT ,dan SABTU setiap JAM 20.00.

7

Kalau mau daftar, bisa lewat whats app atau SMS aja. Untuk nomor WA nya : 0896.2050.5818 dengan Bidan Sari. Untuk nomor SMS : 0812.1037.4740 dengan Mbak Aliyah. Hihi. Praktis kan?  Oh iya, Bidan Sari dan Mbak Aliyah ini pun super ramah dan ceria melayani ibu-ibu hamil macam kita lho.

6

Kiri : Mbak Aliyah ; Kanan : Bidan Sari

Jadi gimana mom, sudah kontrol kandungan dimana? Ada informasi USG 4D yang terjangkau tapi pelayanan dokternya OKE? Share disini yuk….

4 thoughts on “Kontrol Kehamilan : Berlabuh ke MND Clinic

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s