Sahur Pakai Abon-nya Bu Sarti Padmosusastro


Hai Guys…

Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan ya. Semoga puasa tahun ini bisa membawa hikmah dan berkah bagi kita semua. Amin.

Setiap bulan puasa saya jadi ingat jaman masih nge-kos dulu. Setiap kali sahur selalu sedia abon di kosan. Ya, karena abon ini paling praktis, enak dan hemat. Abon jadi penyelamat perut, apalagi saat belum gajian. haha. Tapi, meski hemat tetap bergizi lho, kan abon nya dari daging sapi. hehe.

Saat itu – sebelum tidur, saya biasanya masak nasi menggunakan rice cooker. Saat sahur tiba, sambil merem tuang abon di atas nasi trus makan deh! Nyam-nyam. Kenyang. Solat subuh lalu tidur lagi.

Nah, sekarang saya pengin nostalgia menikmati santap sahur pakai abon. Ehm. Santap sarapan lebih tepatnya. (Maaf, karena kondisi lagi hamil – selama dua hari ini saya belum berpuasa). Karena lagi pengen banget, saya nitip suami di Surabaya untuk mencarikan abon yang dulu saya makan saat masih ngekos. Dan akhirnya ketemu. Pas ada temen lagi nitip abon juga. Ya udah sekalian aja beli banyak.

abon2

Abon nya ini spesial, karena khas dari Surabaya. Emang Surabaya punya abon?? Lho..lho… Jangan salah, Surabaya punya abon legend yang sudah terkenal kelezatannya dari 19 tahun yang lalu lho. Olahan daging sapi ini bisa ditemukan di sepanjang jalan Padmosusastro. Ancer-ancer nya ada di dekat Gelora Pancasila, tembusan mall Sutos (Surabaya Town Square) ke arah jalan Darmo. Lebih lengkapnya bisa cek di Google Map. Hehe.

Di sepanjang jalan Padmosusastro ini, mayoritas warga menjual abon daging sapi. Tempatnya seperti rumah biasa, dan sangat-sangat sederhana. Abon daging sapi di tempat ini memang unik karena toko yang digunakan untuk  berjualan, memiliki multifungsi sebagai dapur untuk membuat abon daging sapi juga. Jadi saat membeli abon, kita bisa melihat proses pembuatannya secara langsung.

Meski sederhana, cita Rasa abon sapi di sepanjang jalan Padmosusastro ini sudah menggema dimana-mana. TOP banget. Bahkan sudah jadi icon oleh-oleh Surabaya yang wajib dibawa pulang oleh pendatang.

Dari sekian banyak, ada satu merk abon yang sangat saya gemari yaitu Abon Daging Sapi Bu Sarti. Pembeda dengan abon lainnya, Abon Bu Sarti memiliki ciri khas tekstur abon yang gurih dan crispy. Terasa kress..saat dikunyah. Rasanya gurih, manis, dan cocok banget disantap bersama nasi hangat yang mengepul. Dibuat cemilan juga enak. Aduhai..

abon6

 

Buat kamu yang suka pedas, abon Bu Sarti juga menyediakan varian rasa Pedas. Pedasnya pas di lidah, Nggak bikin meradang. Hihi.  Saya berani cerita karena sudah coba sendiri dan jadi pelanggan setia dari Abon Bu Sarti ini.

Abon kemasan ini dijual dalam tiga pilihan, yaitu abon sapi berat 100 gram, abon sapi berat 250 gram, dan abon sapi berat 500 gram. Sekali lagi, hanya ada dua varian rasa, manis dan pedas. Karena fresh from the oven, abon bu Sarti dijamin selalu baru setiap hari dan bisa tahan selama 6 bulan sejak tanggal produksi.

Buat temen-temen yang jauh dari Surabaya, kita bisa sediakan abon Bu Sarti dan langsung kirim dimanapun kalian Berada. Sebagai warga yang ingin melestarikan buah tangan kota tercinta ini, kita kasih harga murah meriah. Ada potongan harga khusus untuk yang mau beli borongan. Tertarik? Silahkan hubungi nomor dibawah ini.

0877.5969.9059 – via WA / SMS / telegram aja ya 

Buat kamu yang lagi di Surabaya, jangan lupa mampir ke Jalan Padmosusastro. Abon Daging Sapi Bu Sarti sudah menunggu~~~~

Harga Abon Daging Sapi Bu Sarti (Eceran):

5Berat 100 gram                    : IDR.28.000,-

Berat 250 gram                    : IDR.60.000,-

Berat 500 gram                    : IDR.110.000,-

Expired Date                        : 6 bulan setelah tanggal produksi

Kemasan                              : Plastik dengan lambang sapi dan ada logo Bu Sarti

Pengiriman                       : JNE/TIKI/Gojek

 

NB : 

Untuk pembelian abon Bu Sarti, juga bisa dilakukan di lapak ane gan… 

  1. Tokopedia
  2. Bukalapak
  3. OLX

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s