Insiden : Nyemplung Banyu


Saya harus mengabadikan cerita ini. Harus. Karena, akan menjadi salah satu cerita paling bodo di sepanjang hidup saya. Begini ceritanya.

Awalnya saya sudah bertekad bulat, tidak akan membeli hp secanggih apapun hp yang di-launching saat ini atau kapanpun. Karena saya sudah cukup puas, keturutan beli HP tercanggih dan termahal di tahun itu. (Maap nggak maksud congkak, tapi begitulah adanya di tahun itu.). Resolusi punya hape bagus satu, sudah terpenuhi. Kecuali, memang teknologi nya yang mengharuskan untuk ganti hp. Tapi apa daya, dengan berat hati saya harus kembali memikirkan “the best smart phone for me” karena insiden kecil yang “nggak penting” tapi cukup membanting fitur hp yang saya punya seketika.

Kisahnya?

Saya sedang dalam kondisi yang terjepit dan terdesak. Karena, kebelet p*p maka harus segera p*p. (lawas he..) Temen saya merekomendasikan WC terbaik di kantornya. Bahkan, saya sudah membuat temen saya ini untuk sumpah mati, kalau perlu sumpah pocong sebelumnya. “Iya, beneran. WC nya bersih kok. Air nya bersih.”, setengah gemetar dari raut wajahnya.

Njilalah, yeahh…you know. WC nya blas jauh dari kata bersih. (Suwun lho bro.. siap2 jadi pocong lho yo). Saya belum melakukan apapun.  Saya ndingkluk memeriksa kondisi air di dalam ember. Hape yang biasanya anteng di kantong celana saya, kok ya tetiba mrusut ke dalam ember itu. Tanpa perlawanan, dia pun tenggelam ke dalam ember yang full berisi air.

Kalau kalian tahu, bagaimana bentuk dari air itu. Kalau air nya masih suci, bersih, itu nggak apa. Air nya itu ada di dalam ember buluk dan sudah tercampur minyak voging. Iya, minyak untuk voging nyamuk itu lho.

Untungnya, kawan saya ini sanggup mem-preteli dan mengeluarkan air dari dalam hape. Mungkin sebagai bentuk penyesalan, karena sudah menjebak saya ke toilet tak berperi kewanitaan itu. (tidak perlu saya jelaskan bagaimana bentuk toiletnya.) Yang pasti dia sanggup dan TEGA membedah hape saya. Dengan beberapa obeng super mini dan blower super besar, air-air yang masuk ke penjuru hape dikeringkan. Terakhir, direndam di dalam beras. Malamnya, hape sudah kembali normal. Thanks ya Bro, hapenya udah bisa dipakai lagi meskipun bentuknya tidak lagi indah. Bekas jahitan masih tersisa (haha..mbujuk). Bagaimanapun bentuknya, yang penting bisa dipakai dulu. Ya kan bro? bro? bro?

Lalu? Rencana selanjutnya?

Saya akan tetap pakai hp kesayangan satu-satunya ini. Sampai… sampai dia tidak bernyawa lagi. Ya, saya tahu mungkin dia lelah. Setelah jatuh bolak-balik , keinjek, sampai dibuat tatag-an gelas oleh salah satu mantan konco kantor biyen. (he, Mas! Ilingo..!) Dan, kini kondisi terparah dari hape ini adalah nyemplung banyu bekas voging nyamuk.

Betapa menderitanya, hape saya ini. Kalau bisa ngomong, mungkin dia akan berkata :“He..patenono pisan ae aku iki mbak yu.. kok cek nemen-e mbok sikso.”.

Saya sadari, memang dia kali ini benar-benar akan sangat lelah. Saya sedang memikirkan tempat terakhir terindah untuknya, kalau suatu saat nanti takdir memanggilnya. Ahh..sebelum jauh kesana, saya masih belum bisa membayangkan hidup tanpa blacky. (bulir air mata sudah merembes di pipi, dramatis)

Owalah… opo yo mesti tuku hape maning…? Ada rekomendasi hape terbaik, dan tetap kuat meskipun sudah kecelup banyu. Kalau perlu, rekomendasi hape yang bisa saya mandiin tiga kali sehari.

Saya sudah melirik S7 yang akan dirilis tahun depan. Buahaha.. hape ne dereng wonten. Hapene sik di-riset karo Samsung e. Tapi nggak apa. Rumornya, S7 akan dibesut dengan desain yang lebih keren dari S6, harga sama dan water resistant. Sambil menunggu, mari menabung.

The big question is : Opooo hapenee sik iso digawe sampe tahun ngareepp?

**Semoga ada donatur bijak dan penuh welas asih yang membaca blog ini, dan segan untuk membelikan S7 buat saya. S6 juga boleh deh. Amin.

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s