Jerawat!


Aduh… setelah sekian tahun, akhirnya saya ke dokter wajah lagi. Bukan karena kemendel… .___.

ya.. ini gara-gara mendadak wajah saya jerawatan. Akk… >____< . Bête kalau ngaca. Ngeliat muka sendiri yang berantakan, bikin suasana hati nggak bagus. Haha… Bayangin gimana kalau orang lain yang liat ya??

Padahal untuk perawatan muka, masih sama. Halah… bukan perawatan yang kayak mbak-mbak cantik itu. Yang simple-simple aja. Sebelum pergi pakai sunblock (kalau pagi/siang) dan membersihkan muka saat mandi seperti biasa. Produk nya juga pasaran kok… sunblock dan pembersih wajah dari Olay. Nggak pake facial rutin, kalau lagi pengin aja baru facial. Gitu-gitu lah…

Saya agak heboh, karena jerawat yang ini aneh… muncul jerawat satu per satu (tapi pasti) dan menyebar di area pipi, dagu, dahi, dan hidung. (Kalo diliat-liat, Modelnya kayak kena cacar air versi mini) Jerawat ini, cukup unik karena awalnya memerah, linu, trus memutih di ujung tapi bentuknya kecil dan lama kelamaan menghitam. Dan dibiarkan pun juga nggak hilang. Kalau habis mandi, dilap pake handuk..langsung clekit clekit…

Saya kasih minyak tawon juga nggak hilang. (*biasanya, kalau jerawat saya dikasih minyak tawon langsung kempes lho! Teori ngawurisasi). Dan merintis-merintis semakin banyak. Jadi.. saya pun makin gemes buat mencet jerawat ini. Ketika dipencet, keluarnya lagi-lagi jerawat yang keras membatu.

Akhirnya, saya berniat ke dokter kulit yang pernah membantu menyembuhkan masalah kulit wajah saya jaman SMA dulu. Hampir 9 atau 10 tahun yang lalu. Waktu itu, karena wajah saya kering banget dan ada putih-putih (*tapi bukan panu lhoo), saya menyebutnya “tratak’en”. Dan waktu itu juga ada jerawat yang tumbuh berderet-deret di sekitar hidung dekat mata. Ya… kata ibu saya itu disebut jerawat batu. Jerawat yang cukup menyebalkan, karena mereka bisa bertahan disana selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Alhamdulillah.. cukup sekali aja ke dokter itu dan sembuh. Cocok dong ya?

Saya Cuma ingat, namanya Dokter Wigih. Itu aja. Kartu nama yang dulu diberi pun lenyap entah kemana. Saya tanya ke klinik yang dulu, ternyata sudah lama tidak praktek disana (kebetulan klinik nya di deket rumah – Klinik Citra Gading Rewwin). Saya browsing di google, nimbrung di forum-forum, observasi… Ternyata dokter Wigih Wuryaningrum, Sp.KK praktek di Erha Clinic Surabaya dan Rumah Sakit Mitra Keluarga Waru.

Akhirnya pun kemarin saya memutuskan untuk ke RS. Mitra Keluarga Waru (tempat bebi Ken lahir) untuk jumpa dengan Dr.Wigih. (Cari yang dekat rumah aja…..). Dokter Wigih praktek disana dari Senin – Jumat, pagi dan malam. Cuma sejam doing lho Alhamdulillah ketemu! Yeyy… Dokter Wigih masih sama cantiknya kayak dulu… Hihihi.. dan masih sangat ramah. Huuhuhu..suka deh! Katanya, jerawat di pipi ini tumbuh ke dalam. Dan, karena pernah dipencet-pencet, jerawatnya jadi nggak keluar semua…sisa jerawat jadi numpuk di dalam. Jadinya, menghitam. Hiks…

Lalu, jerawat-jerawat ini pun disuntik… Diberi obat, untuk mengeluarkan sisa jerawat yang ada di dalam. Dikasih obat aja pun bisa, tanpa harus disuntik. Karena saya penginnya cepet hilang, jadi okelah…suntik saja! Uhh.. untuk pertama kalinya, saya disuntik di wajah! Akk….disuntuk di titik-titik jerawatnya. Sakit? Ya..sakit nya pas kena jerawat yang agak besar aja. Kalau jerawat yang kecil-kecil, rasanya kayak digigit semut. Semut gede tapi nya… haha.. ya, sakit.
Selesai proses berdarah-darah itu, saya diberi beberapa resep obat untuk diminum dan krim wajah. “Sebulan ini jangan makan pedes sama goreng-gorengan dulu ya…” Kata dokter Wigih ramah. Hooo….oke.. sebulan puasa pedes & gorengan demi menghapus jerawat.
Saya pikir nggak terlalu mahal ya, untuk ukuran perawatan wajah intensif. Karena, dapet banyak banget krim sama obat nya. Buahaha… Ada dua krim yang dipakai waktu pagi hari, dan dua krim yang dipakai saat malam hari. Ada sabun wajah dan toner pembersih wajah. Untuk obat minumnya, saya diberi obat jerawat, obat anti jamur dan antibiotik. Ehmm… jadi muka saya ini berjamur? Gitu? Sampe dikasih obat anti jamur. Ihik..

Sampai rumah saya ngaca..wow..merah-merah bung.. bekas suntikan tadi. Eh, Tapi pagi tadi saya lihat, udah nggak merah, haha… beneran lho, jerawat langsung kempes pes pes…~ Tinggal ngilangin bekas-bekasnya aja. Semoga kulit wajah saya kembali seperti semula…Amin!
Untung pas long weekend, jadi selama tiga hari ini saya mau stay at home saja. Menyembunyikan wajah monster!
Oh iya, ada yang bermasalah kulit wajah juga? Ehmm.. saya rekomendasikan ke Dokter Wigih Wuryaningrum. Dokternya cantik, baik dan ramah banget. Ya…saya memang belum tau dokter yang lain kayak gimana sih *nggak bisa bandingin…* , soalnya kalo urusan wajah…nggak mau coba-coba. Sekali cocok ke dokter itu, ya kesitu aja. Hehe.
Dan, krim nya nggak mahal. Katanya sih bisa dipake untuk dua bulan. Dan dulu pun, krim yang saya pakai malah bisa dua bulan lebih. Tapi kalau lagi parah kayak wajah saya, mungkin ya…satu bulan. Tapi kalau udah sembuh, ya udah… nggak usah bolak balik lagi. Mau nya sih nanti kalau balik lagi, langsung ke tempat praktik nya sendiri aja.

Oh iya.. Dokter Wigih praktek setiap hari! Dan pastikan, udah bikin janji dulu. Maklum, Pasiennya banyak bro.. Untuk tempat praktek Dokter Wigih Wuryaningrum, Sp.KK ada di :

1. Ruko Tropodo Sidoarjo (arah ke bandara Juanda). Everyday. Praktek dari jam 19.00 – 20.00.

2. Rumah Sakit Mitra Keluarga, praktek dari jam 08.00 – 09.00 (senin s/d sabtu) dan  18.00 – 19.00 (senen-rabu-jumat).

3. Erha Clinic praktek dari Workday, jam 9.00 – 17.00 (kalo ga salah).

Dan No tlp nya : 031 – 8671323. Ada sih no Hp sama Pin BB nya. Hehe.. Yang minat, japrik aja ya…

Advertisements

220 thoughts on “Jerawat!

        1. Tanti Nurmala

          Ini email saya sist. oia, blh nanya gg ? dokter kulit kan ya ? hasilnya gmn sist. saya enggak jerawatan sii, cuma saya mau cek kulit bisa kan ya ?budgednya kena brp sist ?

          Like

          Reply
  1. syafa

    mbak,bisa minta nomernya dokter wigih?
    tadi saya lupa minta no hp nya..cuz skrg biz pake cream mlm kok panas di muka y mb?

    Like

    Reply
    1. rewinnita Post author

      boleh. cp ada di postingan terakhirku. rukonya, dari arah wadung asri ke Juanda, depan UFO sebelah kiri jalan. Pintu masuk ruko utama, langsung lurus aja. Kliniknya agak ke ujung. kalo msh bingung, lgsg tlp ke kliniknya aja ya. Lebih akurat. smg membantu.

      Like

      Reply
          1. Rossa Amalia

            Mbak boleh minta no hpnya dr wigih ga? Sya invite blm di acc. Sya tlp no yg mbak kasih ga ada jawaban juga. Tks

            Like

  2. Pingback: Dr.Wigih : Jerawat Kedua – Rewinnita Maretnoningtyas

  3. khoirudin

    Maaf boleh share nomor telpon pribadi dr wigih dan alamat nya itu daerah mana..yang di atas kurang lengkap, dan ada beberapa yang ingin saya tanyakan ke dokternya.
    .kirim ke mail : khoirudindjokam18@gmail.com
    .nomor hp : 08986675274
    .terima kasih.

    Like

    Reply

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s