Jajal Dimsum ala Waroeng Fusion Surabaya


Menagih janji seorang kawan sejak setahun yang lalu, akhirnya saya sampai di tempat ini. Warung Fusion. Serius, ini baru pertama kali makan dimsum di Surabaya. Biasanya makan kalau pas di acara kawinan aja. Hehe. Dari segi rasa, menurut temen saya yang doyan banget sama dimsum, di Waroeng Fusion ini paling enak dibandingkan dimsum di tempat lain. (katanya lho ya). Paling rame juga dibandingin tempat lain. Karena saya belum coba di tempat lain, jadi belum bisa bandingin.

dimsum rebus

dimsum rebus

Dimsum, semacam makanan siomay-siomay an, bakpao-bakpao an, tom yam – tom yam an, dan ceker-ceker an, berupa goreng an dan rebusan.

banyak varian nya

banyak varian nya

Suka? Saya suka.

Karena, satu. Tempatnya bersih.Β Β suasananya asik buat cangkruk, rumpik, ngobrol sana-sini.

Dua. Harganya murah juga, 8 ribu an seporsi. Seporsi isi dua sampai tiga potong dimsum. Kalau mau yang seger bisa pesen tom yam.

Tiga. Menu nya ringan, ya eyalah…namanya juga dimsum. Saking ringannya sampe nggak sadar kalau sudah numpuk beberapa piringan dimsum.

sebanyak ini, tak terasa

sebanyak ini, tak terasa

Empat. Rasanya juga enak. Cocok di lidah saya. Tom yam nya juga awenakk….mantap lah! Semuanya tersaji dalam kondisi hangat. Ada microwave juga tuh, buat manasin yang dingin-dingin. Manasin hati yang lagi dingin, juga bisa. *syaahlala…~*

lima. yang jualan itu ramah dan baik. Apalagi waktu saya bungkus tiga porsi bawa pulang, dikasih gratisan seporsi dimsum bebas milih. mantap kan?

tempatnya oke buat rumpik, yuk

tempatnya oke buat rumpik, yuk

Sebenernya di bulan puasa kemarin, ada promo beli lima porsi gratis satu di jam buka puasa. Kami tak tahu kalau ada promo macam itu, dan memang tak berniat buka puasa pakai dimsum. Mana kenyang lah.. itu kan cuma cemilan aja. wekeke.

Sayangnya, saya belum sempat mencoba semua-semua-semua menu makanan dimsum di warung fusion ini. Nggak muat perutnya. Lain waktu, kalau mudik lagi, saya harus kesini buat coba menu-menu lainnya. Saya sempat incip-incip menu pesenan temen, mie ayam dan bubur ayam. Kayaknya yahut rasanya… err..ngiler..

warung fusion

warung fusion di jam 22.30 (mau tutup)

Kalau mau kemari, so gampang sajo. Ada di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno. Kalau dari jembatan Mer, lurussssss sampai ke Galaxy Mall dan luruss terus.Β Ancer-ancernya ada di dekat UNAIR Kampus C, arah ke kenjeran. Hati-hati keliru ke tempat dimsum lainnya. Karena di sepanjang jalan itu, banyak yang jual dimsum-dimsum lain juga. Banyak temen-temen lain yang udah tahu tempat ini. Itu berarti memang, warung fusion udah dikenal di kalangan muda-mudi suroboyoers. Cuma saya aja yang ndesit, jadi baru tahu sekarang. Hidup ndesit! Hidup nyepik!

Bolehlah kemari, nggak bolongin kantong juga kok. Yuk jajal dimsum ala arek suroboyo..!

Advertisements

5 thoughts on “Jajal Dimsum ala Waroeng Fusion Surabaya

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s