Hello Juli, Hello Ramadhan.


Akhirnya… aye aye.. akhirnya dateng juga Bulan Ramadhan (sebentar lagi). Ketiga kalinya saya melewatkan hari-hari pertama Ramadhan di Jakarta. Bosen? Nggak dong. Cuma kangen aja bisa puasa di rumah. Tapi nggak apa. nggak apa. 28 hari lagi, saya akan buka puasa di rumah. uhuuuyyy… nggak sabar deh ah.

Puasa di tahun ini sepertinya akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. *tiap tahun selalu beda sih*. Kenapa beda?? Pertama! Saya sudah kerja di tempat yang berbeda dengan tahun lalu. Kedua! Saya juga bersama dengan orang-orang yang beda dengan tahun lalu. Ketiga! Jam pulang kerja yang disini lebih cepet, jadi bisa prepare buka puasa di rumah (eh kos). *planningnya gitu, tapi faktanya – lihat saja nanti*. 

Saya tunggu-tunggu, dan lebih santai jalaninnya dibanding tahun kemarin. Menu sahur dan buka puasa, sudah nggak bingung lagi. Udah pengalaman dari tahun lalu. Ada mbak Yul , BuJil, Abon mahal, mie instant dan susu.  Insya Allah aman. Paling apes, kalau ketiduran, ya nggak sahur.

Sepertinya saya akan merindukan moment-moment ngabuburit bareng temen-temen di tahun lalu. Bisa-bisanya dari buka puasa sampe sahur lagi, nggak berhenti main. Dan setiap weekend selalu ada agenda seru. (itu tahun lalu). Untuk tahun ini, saya nggak tahu. Mungkin, saya akan banyak bergumul dengan sodara-sodara. (ehm..sepertinya dan belum pasti)

Oiya, Saya sudah diwanti-wanti sama si mamah, “Nggak pake kue kering. Nggak pake coklat kurma. Tahun ini nggak ada kue-kue di rumah. Banyak kue malah nggak ada yang habisin. Itu kue lebaran tahun kemarin, nggak kemakan sampe kadaluarsa.”. Oke, itu berarti saya bisa pulang kampuang dengan bawaan yang lebih enteng. Saya akan menjarah kue-kue punya tetangga saja. lol.

Dan setiap habis solat ied, biasanya ada open house di rumah tetangga. Kita bisa sarapan menu lebaran, semacam opor ayam, ketupat, dan lain-lain. Apakah di lebaran tahun ini akan ada open house lagi? Kita lihat saja nanti. 

Baju baru? Baju baru? Haduh….saya sepertinya sudah lupa kapan terakhir kali beli baju lebaran. Jaman SMA deh rasa-rasanya, jadi moment terakhir saya mendapat baju baru lebaran. Setelah itu, nggak ada baju lebaran. Seperti biasa, saya akan pakai baju lebaran favorit dari SMP. Luar biasa kan?

Mudik? Mudik? Nganjuk dan Malang, jadi tempat mudik tematik. Sepertinya nggak akan ke Malang, karena pasti so macet sekali. Mengingat tanggal libur lebarannya nggak terlalu panjang seperti tahun kemarin. Semoga di Nganjuk ada kue semprong kesukakan saya. 

Dan, selain santai (akan) jalaninnya. Mungkin, saya agak kesepian di awal bulan puasa ini. Karena si pacar selama 2 minggu (kurang lebih) akan melancong ke tempat jauh. Lhah, sekarang kan juga jauh? Tapi nanti lebih jauh lagi. Belum sanggup menembus dengan pulsa. Semoga saja ada koneksi internet disana. 

Saya nggak ada rencana apa-apa di bulan Juli ini. Tapi saya hepi! Hepi sekali! Karena akhirnya dateng juga bulan Ramadhan. Oh yaa… maap-maapin salah saya ya. Semoga di bulan Ramadhan ini membawa berkah bagi kita semua. Marhaban ya Ramadhan. ^_^

Advertisements

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s