Vertigo Luar Biasa


Hello.. salam super *lambaikan tangan ala lady diana*

Sekedar pengin cerita, kemarin, saya nggak bisa bangun. Hahaha. Bukan karena keberatan berat badan ya (menggemuk), tapi karena kepala nggak mau diajak bangun nih. Tiap kali diangkat, ambruk. Diangkat lagi, ambruk lagi. Diangkat, dan buka mata, waoww…luar biasa..dunia berputar…

dan, ambruk lagi.

Itulah kawan, kalau vertigo sudah menyerang. Nggak bisa dilawan. Bisa diredakan, caranya? Ya tidur. lol. Sama minum obat juga sih. Dulu banget udah pernah ke dokter, dan dikasih obat vertigo namanya Mertigo.

Bukan pertama kalinya, dihinggapi vertigo. Cuma, kemarin agak parah karena sampe nggak bisa bangun. Akhirnya nggak masuk kerja deh. Hehe. *dalam hati gembira ria ria~*.

Ya memang tidak selalu pusing sepanjang masa. *bisa gilaaa seumur hidup pusing*.Kadang satu jam bisa muter, terus enggak. Trus dibuat gerak, muter lagi. Kalo diem, enggak. Di buat baring-tiduran, nggak muter. Tapi begitu kepalanya ditoleh ke kiri, muter lagi. Dibuat melek enggak muter, Tapi dibuat nglirik, muter lagi. Ya gitu lah. Vertigo itu semacam penyakit galau, yang nggak tentu gejalanya. Intinya cuma satu, pusing sangat dan sekeliling jadi berputar.

Sebabnya? tanpa sebab. *kadang gara-gara lihat kamu, iya kamu, kamu yang baca blog ini, langsung vertigo kumat. >__<*

Lihat film yang gambarnya muter-muter ga jelas, bisa langsung muter. Naek roller coaster, bisa langsung muter. Ada di ketinggian, yang tinggi, tinggi banget, *setinggi langit bidadari* bisa langsung muter. Cuma nggak selalu. Jadi beda-beda. Buktinya kemarin, nggak ada apa-apa dan nggak lihat apa-apa. Nggak sedang naik roller coaster, atau berada di ketinggian. Cuma bangun tidur aja, langsung muter… alaa…

Yang lebih parah lagi, dulu, waktu lagi UAS di kampus. Vertigo menyerang saat saya lihat soal-soal ujian. Bbbaahh..apa-apaan… langsung muter. keringat dingin. akhirnya cuma bisa merem. Give up. Saya langsung keluar, ke lab tercinta, dan tidur. Nggak satupun soal di lembar ujian itu saya jawab. Ya, bijimanah mau jawab, baca soalnya aja udah muter nih kepala. *padahal udah belajar – alaahh paling itu alesan aja biar bisa ngulang ujian – gunduulee,,,ngulang ujian kok seneng*.

Sampe sekarang, saya nggak tahu gimana caranya nyembuhin vertigo. Biar nggak kumat-kumat lagi. Katanya sih terjun dari lantai 20, vertigo bisa langsung hilang. Tapi ya gitu.. nyawanya ikut hilaaanggg….

saya browsing-browsing tentang vertigo, dapetnya ini :

Vertigo adalah pusing yang dirasakan luar biasa. Orang yang terserang penyakit vertigo merasakan sekitarnya seakan – akan berputar, ini disebabkan oleh gangguan pada keseimbangan yang berpusat di area labirin atau rumah siput di daerah telinga. Vertigo kadang disertai dengan rasa mual dan ingin muntah, bahkan penderita merasa tidak dapat berdiri dan tiba – tiba terjatuh karena merasa kehilangan keseimbangan. Sedangakan keseimbangan pada tubuh dikendalikan dari otak kecil yang menerima informasi mengenai mengenai posisi tubuh dari organ atau sistim keseimbangan di telinga tengah dan mata. Vertigo pada dasarnya muncul akibat gangguan yang terjadi pada telinga bagian tengah dan dalam atau karena gangguan penglihatan. sumber disini.

Sekarang? Masih sedikit semriwing, semacam melayang di udara. Tapi udah sembuh. *yakin?*

sembuh.

sembuh.

ambruk.

Advertisements

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s