Jancuk! Se-jancuk “Sego Goreng Jancuk” Suroboyo!


Oke, kalau orang Jakarta punya nasi goreng GILA yang dibangga-banggain dimana-mana. Maka, dengan ini, saya nyatakan bahwa Surabaya juga punya nasi goreng yang nggak kalah superrr, Nasi Goreng Jancuk. Oups. Saya nggak misuh *ngomong kotor* lho ya. (hahaa.. kapan lagi bisa ngomong jancuk tanpa merasa berdosa :p)

Nasi goreng Jancuk yang jelas Cuma ada di Surabaya, dan you-you mesti coba. Yang jual Cuma satu! Dan nggak dijual di emperan. Mau tau? Mau tau?

Banyak istigfar ya setelah makan ini :p

Banyak istigfar ya setelah makan ini :p

Biar ngiler lagi,,, nasi goreng Jancuk ini disajikan dalam satu wadah besar biasanya sih dialasi daun pisang. Numplek blek. …. (Ada piring personal nya kok. Nggak royokan lah rek…). Ya kalo bisa ngabisin sendirian, ya nggak masalah sih Tapi saran saya, pastikan perut Anda dalam keadaan aman terkendali. Karena pedesnya nggak main-main. 20 lombok kecil dan masih ditambah sambal dan berbagai rempah. Sampe kemringet gobyosss…  Tapi tetep enak kok… di dalemnya ada daging ayam, udang, telor dan brambang goreng. Ada acar dan krupuk udangnya. Krupuk Udangnya nancep di tengah. *haha*.

Dijualnya di restoran hotel. Biasalah ya…makan di restoran hotel Surabaya bukan sesuatu yang wah… *macak sogeh padahal kere*. Tempatnya di Surabaya Plaza Hotel, Plaza Boulevard, Jalan Pemuda 31-37 – Surabaya.Nggak harus booking kamar atau nginep di hotel ini kok. Dateng Cuma buat beli nasi gorengnya aja bolehh..dan bolehh bangett….Tapi Ojok kaget bos, sak-porsi regane sekitar SERATUS RIBU-AN. Kalau mau sama minumnya, ada yang namanya PAKET MBLEDOSSS…. udah ditambah satu pitcher es teh. (*semoga harga belum berubah, bek e harga lombok naik). Tapi…tapi..tapi… bisa dimakan sampe 4 – 5 orang. Tergantung kapasitas lambung masing-masing ya. Rasanya dijamin Jancuk banget lah… Maksudnya pedes banget, sampe bikin orang yang makan pengin misuh-misuh. Tapi tetep ciamik bro. Udah ngiler kan?

Surabaya Plaza Hotel

Surabaya Plaza Hotel

Ada tips biar nggak bikin kantong kering setelah makan disini. Ngene rek.. Kan regone yo ga murah, jadi mending awak peno kalau pengin nambah minum, beli satu paket nasi goreng lagi. Soale nek tuku ombene tok (es teh) satu pitcher regone satu ewu dewe. Larang kan? Pengin murah maneh? Nggowo ombe dewe ae lah teko omah. Soale sak pitcher es teh koyoke ga bakal ngatasi pedese nasi goreng iki. Nek ga entek, yo wis lah.. dibungkus ae.. gowo moleh. Ojo dipekso, timbangane awake mencret-mencret. Dan ojok dibuwak rek… ga apik buwak-buwak panganan.

Kalau dulu waktu kuliah, satu kelas pesen nasi goreng jancuk. Tiap anak urunan 10 ribu an (kalo ga salah). Dikali 27 anak. Trus , beli nasi goreng dapet tiga porsi  dan dibungkus dibawa ke lab. Dimakan rame-rame deh…

Anda Belum Sampai Surabaya Jika Belum Mencoba

Anda Belum Sampai Surabaya Jika Belum Mencoba

Situ suka pedes? Halahh…nggak usah ngaku doyan pedes kalau belum menjamah makanan Suroboyo. Siapin deh obat mencret, karena pedesnya makanan Suroboyo itu totalitas dan nggak ada duanya. Dan, rasanya itu mantap gitu lho. Bumbunya langsung nyess… Dan harganya juga nggak menjajah alias murah.

Saya setuju dengan slogan Nasi goreng satu ini, “Anda belum sampai di Surabaya jika belum mencoba Nasi Goreng Jancuk”. So? Berani terima tantangan makan nasi goreng Jancuk khas Suroboyo?

Hanya satu Jancuk yang bisa dinikmati, yaitu Nasi Goreng Jancuk

Hanya satu Jancuk yang bisa dinikmati, yaitu Nasi Goreng Jancuk

Advertisements

10 thoughts on “Jancuk! Se-jancuk “Sego Goreng Jancuk” Suroboyo!

    1. rewinnita Post author

      haha… enak tapi pedes banget, saking pedes nya sampe bikin orang pengin misuh (mengumpat). Umpatan orang Surabaya, ya “Jancuk” itu… hehe… *semoga membantu menjelaskan*

      Like

      Reply
  1. beni ilham p (@beniIlham)

    weekend kemarin beli ini. harganya sekarang naik. pake mbledos + 1 pitcher es teh sekitar 130ribuan.. kalo yang dapet 2 pitcher sekitar 150ribuan.. tapi porsinya nambah kayaknya (udah lama gak makan). dan tetep, pedesnya jancuki.. hoho..

    Like

    Reply

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s