Episode 4 – Semoga Kamu Bahagia


Terimakasih sudah hadir, dan terimakasih sudah pergi

Ternyata Tuhan menghendakimu dengan kehidupan yang baru. Apakah yang kamu pilih membuatmu bahagia? Aku tidak tahu. Seandainya kamu tidak menutup diri dariku, aku pasti tahu keadaanmu sekarang.

Bukan, bukan berharap kamu kembali. Karena aku tidak ingin kamu kembali. Cukup sekali kamu menjadi candu dalam hidupku. Sejak kepergianmu hingga sekarang, aku selalu belajar melepaskan diri dari candumu. Sulit, tapi ternyata aku bisa.

Jika suatu saat nanti waktu mempertemukan kita, aku akan menyambutmu seperti biasa. Seperti sebelum-sebelumnya. Hanya tanpa cinta. Jangan kuatir, karena aku sudah berjanji untuk tidak jatuh cinta padamu kedua kalinya.

Terimakasih, sudah menjadi yang pertama. Dan aku pastikan, kamu bukan yang terakhir. Jabat tangan perpisahan saat itu pun, masih terasa menyakitkan. Tapi lembaran baru dengan hati yang baru, memudarkan rasa sakitku dengan sendirinya. Cinta baru mematikan cinta yang lama. Aku mencintainya, sejak tidak denganmu sampai sekarang dan sampai maut sendiri yang memisahkanku darinya.

Sudah kubuktikan, bahwa aku baik-baik saja. Sangat baik. Jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Aku mencintai diriku sendiri, aku mencintai pekerjaanku, aku mencintai keluargaku, aku mencintai istriku, aku mencintai anak-anakku, dan aku mencintai hidupku. aku tidak berhenti bersyukur pada Tuhan atas nikmat ini.

happi

Aku bahagia. Semoga masih ada sedikit celah di hatimu untuk kutitipkan sebuah doa. Semoga kamu juga bahagia. Jika doaku terkabul, maka lengkaplah sudah kebahagiaanku.

 

Medan, 23 September 2002.

 

Bagas Prakoso.

Advertisements

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s