Berburu Komik Lawas


Mungkin ada beberapa diantara temen-temen yang suka baca komik. Ehm, lebih dari sekedar suka malah? Sudah jadi hobi dan akhirnya koleksi banyak komik. Ada kan? Karena saya juga termasuk salah satunya. Yeeyyy…*toss!

Tapi hobi satu ini, frekuensinya sudah makin berkurang. Dan sekarang , mau saya galakkan lagi. Tiada hari tanpa komik. *cling. Sampai akhirnya, beberapa waktu lalu saya mampir ke salah satu toko buku gede, begitu tengok-tengok , kenapa ceritanya jadi ehm…agak.. aneh ya. Ceritanya semacam, drama percintaan anak SMP. Helloo…masih SMP kok uda cinta-cinta-an lebay sih. Malah ada yang masih SD, udah main love-love an coba?

*uhuk. jaman SD sama SMP dulu, saya ngapain aja ya?…………nggak cinta-cintaan dan nggak pake lebay gitu deh kayaknya. Mentok cuma suka sama ngefans doang. iya kan? iya ga sih? anggap aja iya. Atau mungkin karena seusia saya udah nggak oke baca komik-komik mellow – lebay gitu ya. *seusia saya? maksudnya, usia dewasa seperti saya. ehem.

kobochan

kobochan

Selain komic romance, ada juga yang paling favorit sampe sekarang adalah baca komik doraemon, kariagekun, sinchan, sama kobochan. So lucu sekali komik-komik itu. Komik Doraemon bikin saya berfantasi tentang teknologi di dunia masa depan. Komik Β sinchan bikin tertawa terpingkal-pingkal karena koplak banget. Komik kobochan, bikin pengin balik lagi jadi anak kecil. Komik kariagekun….ehm…kalau dunia orang dewasa kayak gitu, better jadi anak kecil selamanya aja deh!

kariage kun, absurd tapi tetep lucu

kariage kun, absurd tapi tetep lucu

Ada salah satu resolusi saya di tahun ini adalah kembali mengumpulkan komik-komik yang dibikin sama animator lawas, seperti Yukari Kawachi, Nami Akimoto, Watase Yuu, Naoko Takeuchi, dan lain-lain. hehe, saya lupa namanya. Maklum, dulu belum boleh beli komik sama ortu. Belinya sembunyi-sembunyi. Atau nyewa komik, dan bacanya juga sembunyi-sembunyi. Sekarang jadi pengin kembali mengoleksi. Sekarang udah boleh, kan uda gedee…. *apa sih. Tapi pas banget, ada beberapa penerbit yang menerbitkan ulang komik-komik lawas itu.

tebak siapa animator nya??? (*yukari kawachi - bisik-bisik)

tebak siapa animator nya???

Dan saya (maap) agak heboh dengan terbitan ulang itu, karena seneng banget.Β Jadi, untuk kembali merefresh komikus-komikus hebat yang saya suka dari kecil (sampai sekarang) , berikut tampilannya :

mamoru - usagi, naoko takeuchi

mamoru – usagi, naoko takeuchi

yukari kawachi

yukari kawachi

watase yuu

Imadoki – watase yuu

nami akimoto

nami akimoto

Dan, komik terakhir yang selalu di hati adalah :

doraemonnn.....

doraemonnn…..

Hampir semuanya komik made in Japan ya. Jadi pengin coba baca komik dari korea. Saya suka juga kok sama komik indonesia, seperti Bobo misalnya.

Advertisements

2 thoughts on “Berburu Komik Lawas

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s