Tiket Lebaran = Harta Karun


Oke. Seperti tahun kemarin. Sekarang saya dibuat pusing lagi oleh TIKET LEBARAN. Bagi saya, bisa dapet tiket lebaran dengan harga murah, itu seperti dapet HARTA KARUN.

Coba bayangin deh, sekarang masih H-4 Bulan menuju Lebaran, dan harga tiket sudah melonjak SADIS! Biasanya, untuk sekali pulang-pergi di hari normal bisa dapet 500rb-700 ribu. Lhah, pas lebaran, sekali jalan aja paling murah di angka 700 ribu. (Mari kita berhitung) Kalau dikalikan dua, bisa 1.5 jeti sendiri.

harga tiket pesawat per hari ini (berharap PROMO banget pakekk ngeettt)

harga tiket pesawat per hari ini (berharap PROMO banget pakekk ngeettt)

Bandingkan dengan harga tiket di hari normal :

Harta Karun di padang Karun -__-!

Harta Karun di padang Karun -__-!

Perbandingan yang cukup, no, sangat terasa bung. RRRrrr…..apa ga usah mudik aja? Atau mudik, tapi ga usah balik? Atau terbang sendiri aja, pinjem sayap bidadari? Itu baru harga di hari ini. Besok, harga tiket bisa berubah lagi. Jangankan besok, beberapa menit/jam lagi aja, harga bisa berubah bung. *Jeng jeng..

Sebenernya, ada banyak alternatif buat mudik selain naik pesawat. Ada kereta api, ada bis, ada mobil , ada sepeda motor, atau kalo mau jalan kaki juga boleh. Tapi, saya pribadi memilih alat transportasi yang masih masuk akal, selain jalan kaki. Selain karena setiap hari sudah jalan kaki dari kos ke kantor, saya juga nggak ada niat untuk membuat betis semakin lebih besar lagi. Kalau mau naik bis, juga bisa. Pengalaman dari para tetangga-tetinggi , sehari atau dua hari juga nyampe. Maklumlah, kemungkinan macet itu pasti ada meskipun nggak berharap macet. Β Karena jalanan yang ditempuh bis dan mobil itu sama, asumsikan aja, waktu yang ditempuh kalau mau naik mobil juga sama. Ya.. SEHARI ATAU DUA HARI.

Atau mau naik kereta? Sayangnya, di website kereta api saat ini belum mempublish harga tiket untuk lebaran. Pengalaman tahun lalu, dan tahun sebelumnya, dan tahun sebelumnya, harga tiket kereta api menjelang lebaran bisa mencapai harga 600 ribu. Perjalanan sekitar 10 jam (untuk kelas eksekutif). Nggak jauh beda kan sama harga pesawat?

Sampai saat ini, saya belum memutuskan mau beli tiket apa yang mana dimana. Saya masih berharap ada durian promo runtuh jatuh. Kalau nggak ada tiket promo???? Ya, saya memilih option terakhir. Pintu kemana saja.

NB : Oh iya, website favorit saya sejak merantau ke Jakarta adalah website Utiket lho. Karena website ini menyediakan banyak harta karun tak terduga. Sangat membantu sekali buat kita-kita yang ingin melakukan perjalanan udara dengan harga paling murah. Karena, utiket langsung menampilkan harga paling murah di semua maskapai penerbangan. Mantap kan?

Advertisements

9 thoughts on “Tiket Lebaran = Harta Karun

  1. ujha

    wahhh uda cari2 tiket aja… diriku masih bingung pulang kapan πŸ˜€
    eniwei rajin jugaa ya ta ngeblog nya, suka deh πŸ˜‰

    Like

    Reply

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s