IceQPick , Tetris Gaya Modern Klasik dari LINE


Untuk para pecinta game klasik, seperti tetris bisa jadi akan mencintai game IceQPick juga. Game bawaan dari LINE yang baru launch bulan Desember 2012 lalu ini, cukup sederhana untuk dimainkan. Kita cukup menyusun balok ke atas sebanyak-banyaknya. Semakin banyak balok yang tersusun, maka poin yang didapat akan semakin banyak. IceQpick

Jangan salah, meskipun terbilang sederhana tapi tidak mudah juga untuk mendapatkan poin tinggi dari game ini. Karena masa life nya hanya diberi tiga kali. Jika kita menjatuhkan balok lebih dari tiga kali, maka game berakhir. Balok yang dibawa oleh beruang di dalam balon udara ini dijatuhkan dengan cara diayun. Jika kita tidak tepat menjatuhkannya, maka balok bisa terjatuh. Semakin tinggi balok yang disusun, tantangannya semakin besar. Salah satunya, adalah ayunan akan semakin kencang. Balok nya pun didesain lucu, yaitu berbentuk ikan. Sepintar mirip ikan kotak. hehe.

IceQpick2

Di awal permainan, gamers akan dibantu dengan Drop poin, yaitu semacam panduan di titik mana balok harus dijatuhkan, berupa garis putus-putus berbentuk kotak. Ini akan memudahkan pemain karena pada saat balok terayun di kotak itu, tinggal touch dan balok akan terjatuh tepat sasaran. Semakin tinggi balok yang disusun, pada level tertentu Drop Poin ini akan hilang. Pengguna harus membuat prediksi sendiri, kapan waktu yang tepat untuk menjatuhkan balok agar tepat sasaran.

Games ini semakin membuat pemain tertantang, karena waktunya juga dibatasi. Jika digabungkan, games ini memadukan kecepatan dan ketepatan dalam menyusun balok. Jadi, pastikan kita dalam konsentrasi tinggi untuk bermain IceQPick ini. Jangan kuatir, timer bisa di pause sejenak kalau kita sedang mengerjakan hal lain.

Keitka kita sudah menyusun balok hingga level tertentu, akan ada bonus saat permainan akan dimulai. Bonus ini berupa bantuan Drop Point, Life,  Double Qube, Special Qube, dan lain-lain. Dengan bonus itu, permainan akan terasa lebih mudah dan tentunya akan membantu kita meraih score lebih tinggi lagi.

Screenshot_2013-01-10-10-41-55

Di akhir permainan, akan ada list rank para pemain IceQPick yang tentunya teman-teman kita sendiri di LINE. Skor tertinggi akan berada di urutan paling atas. Akan ada kebanggaan tersendiri, jika kita bisa menduduki posisi pertama. Buat yang pengin expose rank tertinggi, skor juga bisa dishare di timeline Line atau di post message ke teman-teman LINE.

Dan, kita bisa menambah life heart yaitu jatah bermain untuk satu kali permainan. Setiap enam menit, life heart akan bertambah otomatis. Jika kita tidak sabar ingin bermain lagi, kita bisa mengajak teman di daftar LINEte kita untuk ikut bermain. Setiap kali kita mengajak satu orang, life heart akan bertambah satu.

Screenshot_2013-01-10-10-42-09

Dengan bermain games ini, komunikasi dengan teman-teman LINE semakin intens. Hehe. Khususnya untuk sesama pecinta games IceQPick. Sebenarnya, masih ada games-games yang disediakan LINE lainnya tak kalah menariknya. Seperti, LINE Bubble, LINE POP, dan lain-lain.

Saya adalah salah satu penggemar IceQPick. Mungkin karena simple, para orang tua juga bisa ikut main games ini. Buktinya, ibu saya suka sekali pinjem handphone buat main IceQpick ini. Hihihi. (ita)

Advertisements

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s