Bogor On Vacation


Nggak direncana, nggak diduga. Berawal dari beli tiket kereta Jakarta-Surabaya untuk liburan panjang bulan Mei nanti di stasiun Gambir. Dengan nuansa hot nya Jakarta, (saya juga nggak paham, tiba-tiba Jakarta terasa begitu panas!), saya bersama tiga orang kawan kuliah yang terdampar disini , Dani, Reta, dan Arbi, tiba-tiba ingin melancong ke Bogor.

Dan, setelah tiket jakarta-surabaya didapat, kita langsung beli tiket ekonomi-AC KRL menuju stasiun Bogor. Sekali lagi, Ekonomi – AC. Dalam bayangan, pasti dingin dong karena ada AC nya. Ehem. Ya, memang kita dapet AC, but it;s just Angin Cendela lah ya. Jadi di dalam kereta, teteplah sumuk dan kumus-kumus. Like this, bro foto kita semua.

Perjalanan dengan KRL, ditempuh selama kurang lebih satu setengah jam. Sampai di Bogor, kita masih tanpa tujuan. Nggak tau mau naik angkot apa, dan nggak tahu mau kemana! Akhirnya, kita foto-foto dulu lah. Urusan mau kemana dipikir nantik. (*emang perjalanan ini agak nggak jelas).

Ternyata Bogor nggak dingin-dingin banget. Lama foto-foto, panas juga ya… Akhirnya, kita memutuskan ke Kebun Raya Bogor. Naik angkot ijo. Dan ternyata memang semua angkot di Bogor itu warnanya Ijo. Yang bedain angkot satu dengan yang lain, adalah warna di bagian bawah nya. Kita naik angkot 03 menuju kebun raya Bogor.

Sampai di Kebun Raya Bogor, kita jalan ke dalam. Dan cari masjid / mushola buat solat dhuhur sama Ashar. Di perjalanan mencari masjid, kita ketemu sama bapak-bapak penjual es krim. Murah, hanya 2000 ribu saja. Dingin lho es krim nya (-_____-).  Ya, es krim seharga 2000 mau dibuat selezat apa sih… jadi, soal rasanya bagaimana, jangan ditanya ya.

Suasana kebun raya Bogor, bener-bener teduh. Apalagi buat saya, untuk pertama kali ke kebun raya Bogor menjadi petualangan tersendiri. Ada begitu banyak pohon. Ada bunga teratai yang ukurannya besar. Ada taman-taman rumput. Ada anak-anak kecil main layangan. Saya cukup amazing dengan suasana kebun raya ini. Bisa lihat istana Bogor juga, yang wow.. besar juga ya!

Dan, lagi-lagi kita foto-foto. Yayy…!

Tapi, entah saya yang norak atau temen-temen yang aneh! Diantara begitu banyak pemandangan bagus, kenapa mereka justru excited sekali dengan biawak. Argh… i hate! Huekz.

“Wah, ada biawak penjaga istana!”, kata arbi.

“Bukan, itu bukan biawak. Itu nyambik. “, kata reta.

Oke, skip.

Sudah capek jalan-jalan di kebun raya Bogor, kita lanjut cari makanan khas Bogor. Kata salah satu teman yang lama tinggal di Bogor, ada makanan khas Bogor. Namanya, Soto Kuning. Oke lah, kita makan soto kuning itu di pinggir jalan nggak jauh dari kebun raya Bogor.

Nyam…soto kuning ini nggak jauh beda dengan soto-soto pada umumnya. Yang namanya soto, pasti kuning lah ya warnanya. Mungkin karena dagingnya pakai isi daging dan jeroan sapi, jadi sedikit beda lah. Dari rasa, bisa dinikmati. Soto kuning untuk lima orang, dengan total 150 ribu. Ya, 150 ribu! Nyesel karena mahal? Sudah nggak mungkin, karena sudah masuk perut. Jadi, iklash saja. (Makasih ya tiss… hehe.)

Puas jalan-jalan, perut kenyang, nggak terasa sudah petang. Saatnya pulang kembali ke Jakarta. Sampai di stasiun Bogor, kita langsung naik kereta ekonomi – AC. Nah, kereta ini baru berasa AC nya. Kita bisa duduk di kursi yang empuk, dan nggak uyel-uyelan. Lumayan lah. Mengobati rasa tertipu karena kereta ekonomi AC abal-abal siang tadi. Dan, yang lebih menyenangkan lagi, kita disambut parodi tukang lawak.

Melihat parodi ini, sepintas mengingatkan saya dengan lawakan srimulat. Hanya saja, beda tempat. Kalo lawakan ini, bisa dinikmati di kereta api. Lucu? Biasa aja sih, kadang agak garing lawakannya. Tapi, lumayanlah menghibur. Meskipun ekspresi Arbi, sama sekali nggak terhibur. Tapi, saya dan reta melihat lawakan itu dengan seksama. Saking garingnya, kita sama sekali nggak tertawa. But, its oke. Big Applause untuk orang-orang kreatif ini.

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s