Sate Maranggi


Sate…satee….. hyeeyy…… Sebenernya, saya bukan penggemar sate. Yah, biasa aja lah. Tapi, untuk tempat sate satu ini rasanya perlulah ya untuk ditengok, Guys.  Namanya, sate Maranggi.  Lokasinya ada di Jalan Raya Bungur Purwakarta. Persis di pinggir jalan raya utama.

Yang bikin asoy, tempat nya ini dikelilingi pohon jati. Pohonnya uda tinggi, trus rindang. Jadi, sambil makan sate, sambil berteduh di bawah pohon. Hemm… “Dulu, malah ada monyetnya disini.”, kata Pak Dhe.

Begitu masuk ke rumah makannya, wow… sudah disambut dengan bakaran sate yang nggak tau deh itu ada berapa ratus tusuk atau mungkin ribuan??  Yang pasti, aroma sate sudah menggelitik perut. Perut laper, semakin tambah laper.

Dan, area parkir dan area makannya itu… wow..luas banget…. Sudah pasti, pengunjungnya meluber kemana-mana. Di area sebesar itu, penuh banget sama orang-orang. Ckckckc. Semacam lautan manusia yang lagi laper. Hehehe.

Warung Sate Maranggi milik Ibu Hj. Yetty Achdiyat ini, menyajikan aneka menu makanan seperti :

01. Sate Kambing + sambal tomatnya yang pedas

02. kelapa muda

03. Ikan Bakar,

04. Karedok,

05. Sayur Asem,

06. dll.

Saya sendiri? Saya pesan sate daging sapi dan sop buntut. Karena, saya nggak terlalu suka kambing. Budhe dan pak dhe pesen sate kambing dan gule kambing. Soal rasa? Saya nggak tahu ya, menurut saya sih biasa aja. Dari 1 – 10, ya…okelah ada di poin ke 7. Untuk suasana, bolehlah bagus. Enak. Dan pelayanannya yang nggak terlalu lama.

Tapi yang bikin takjub adalah pemandangan bakaran sate, pohon jati, dan ada begitu banyak lautan manusia. Ckckck. Uhuyy..sate maranggi..mari….

This slideshow requires JavaScript.

2 thoughts on “Sate Maranggi

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s