Cirebon Oh Cirebon


Bulan ini semoga menjadi bulan traveling, hehehe. Diawali dari Cirebon. Yeay. Perjalanan Jakarta – Cirebon, sekitar 4 jam. Saya bersama budhe, pak dhe, dan pak suroto melancong ke cirebon sabtu pagi. Sampai di cirebon, wow…saya menikmati sekali suasana disana.

Entah karena hujan, trus jadi adem. Atau memang suasana di cirebon itu adem, yang pasti enak deh. Saya jadi kangen berat sama bapak-ibuk di rumah. Biasanya, kalau ke tempat kayak gini pasti sama mereka. Kalo mereka ikut, pasti seru. Hehehe.

Cirebon, dan kita berempat menginap di hotel sangkan indah. Sebenernya, karena memang ada acara arisan dengan temen-temen budhe. Saya? Saya? Saya cuma numpang ngikut ajah. Hehehe. Sekalian refreshing.

Hotel Sangkan Indah, ehm… so so lah. Memang ada kolam renang, jadi bisa renaanngg sepuasnyaa.. Hore. Ada kolam air panas nya. Sayang, nggak ada tempat karaoke nya. Huhu. Kalau makanannya, biasa aja sih. Standard hotel-hotel pada umumnya.

Sorenya, kita jalan-jalan ke sekitar hotel. Di sekitar hotel, ada tempat untuk terapi kesehatan. Terapi nya menggunakan sengatan ikan lho. Saya juga nggak paham, modelnya seperti apa. Cuma diceritain temen-temen budhe, yang udah nyoba. Saya sama pak dhe kembali jalan-jalan. Eh nemu tukang penjual serabi. Agak unik, karena serabi nya dikasih taburan oncom. Dan, pedes.

Dingin-dingin, makan serabi oncom anget pedes, lumayan mengganjal perut. Ngganjal banget lah. Serabi nya lumayan besar.

How fun…. Sayangnya, saya nggak sempet foto-foto oleh-oleh khas cirebon nih… Saya sendiri cuma beli keripik gemblong. Dan budhe beli ketan dua ember. Unik sih, ketannya disini di taruh di dalam ember-ember hitam gitu. Tapi, nggak bisa dilihat seberapa banyak ketan di dalamnya.

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s