KOS Episode 2


Baru terasa tantangan jadi anak kos nih. Tantangan? Tantangan??? Ya, anggap saja begitu yak. Biar ga terasa menderita sekali.

Jadi ceritanya, hari ini hujan angin disini. Sebentar sih, sore ga sampai 1 jam an.

“Bina, aku pulang cepet hari ini. Pengin tidur cepet.”, chatingan sama bina.

“Jam berapa?”, tanya Bina.

“Jam 6 tet, pulang.”

“Oke.”, jawab Bina.

Niat 100% pulang sore sudah menggebu. Sampai kos nanti, mandi-tidur. Mantap dehh…  Krik…krik…krik…. Niat jadi sekedar niat aja. Nanggung ngerjain ini, nanggung masih ini – itu, de el el. Stop! Harus pulang sekarang! Dan…. sudah jam 8 malem. Arrgghhh…..batal pulang on time.

Begitu pulang kantor, berharap bisa langsung mandi , solat, dan tidur. Sampai kos an, wow… view di depan udah nggak enah nih. Lantai teras basah. Sandal udah berserakan dimana-mana. Lihat jemuran dan handuk, basah semua dan sudah bergeser dari tempatnya. Bergeser ke lantai maksudnya, alias jatuhhh. Oke, kotor lagi lah jemuran itu, begitu juga dengan handuk satu-satunya. Begitu masuk kamar wow, air menggenang dimana-mana. Lhah, atap nya ga bocor, kenapa ada air? Ternyata, karena jendela nya terbuka jadi air nya masuk.

Arrgghh…. Akhirnya… rencana untuk mandi dan tidur pun tertunda. Saya nyuci dulu. Ngepel kamar. 1 jam kemudian, finish. Mau langsung mandi. Waaa..handuk basah. Saya dan bina pun akhirnya, mandi tanpa handuk. Penggantinya? Kita pakai tisu! Simple stupid ya.

Begitu selesai mandi, saya solat dan Bina doa harian. Tek…tek..tek… ternyata Udah jam setengah 12 malem! Waaaa….. kalo gini sih, sama aja! Nggak ada deh cerita pulang cepet, mandi trus langsung tidur. Ujung-ujungnya, pasti begadang.

Oiya, ada Saran nih. Alangkah lebih bijaksana jika pindahan kos itu nggak di tanggal 20++. Kenapa?? Karena sebelum tanggal itu adalah tanggal TUA, dan duwit lagi seret-seretnya! Arrrgghhh…… Tapi, kalau mau ngerasain susahnya jadi anak kos, ya coba aja pindahan di tanggal-tanggal itu.

Pengalaman nge-kos yang lain?? To be continued. Oke!

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s