Pentingnya PROMO TIKET…. Argghh…..


Setelah jauh dari rumah gini, baru kerasa betapa pentingnya arti sebuah tiket. Tiket transport. Karena nggak bisa pulang tiap hari, tapi tetep pengen pulang. Jadi, jalan terbaik adalah jarang-jarang pulang ato cari tiket promo. Kenapa????

Yaaa kenapa lagiii…… karena MURAH…..

Mesti sering-sering monitoring tiket nih, dan saya bersyukur sekali ya, karena ada reservasi tiket online. Bener-bener membantu banget deh. Nggak mungkin dong, tiap hari kita datengin pihak travel agen, ato bandara, ato stasiun buat ngecek tiket murah. (Kecuali, tetanggaan dengan mereka semua ya…. whatever)

Tapi tetep aja lah ya, jalan paling praktis pasti jadi pilihan, yaitu reservasi tiket ONLINE. Dan, pesawat andalan yang biasa saya naiki tetep CITYLINK. weits…udah survey nih, harga tiket pesawat ini paling murah diantara yang lain. Semoga sampai nanti, tetep jadi yang termurah yaa… Dan kebetulan saya jarang kena delay di pesawat ini. Kalaupun delay, paling cuma 20 menit. (wooo nggak maksud promo ya, cuma share pengalaman aja)

Dan satu lagi nih, kartu kredit.

Kalau mau koleksi tiket, berarti mesti nyiapin duwit juga dong. Dan, kendala biasanya itu tiket promo ada tapi duwit buat beli nya yang kagak adaaaa…. Amazing banget deh. Dan, salah satu alternatif ya pakai kartu kredit. Gampangannya, “ngutang” dulu , bulan depan dibayar. Dan bayar nya pun juga ga harus lunas, tapi bisa dicicil.

Owwwlaaa laaa…. nasib perantau yaa…. setingkat-dua tingkat-bahkan 5 tingkat lebih kompleks dibandingin yang dekat dengan rumah.

Kalau mau pulang dadakan, bisa sih naik kereta. Dan harga nya standar 300 ribuan dari gambir ke surabaya pasar turi. Tapi kalau naik pesawat bisa jadi kena di harga yang sama. Cuma harus booking dari lama. Misalnya nih, untuk lebaran 2012, booking nya harus dari sekarang men. Kalau nggak, bisa remponggg…

Kalau lagi nyantai, dan nggak diburu waktu, naik bis bisa jadi pilihan. Idul adha kemarin, saya naik bis kramat jati. Dengan 225 ribu, kita udah duduk manis di bis eksekutif, tidur, dapat snack dan makan malam. Cuma, emang lama banget. Berangkat dari jakarta jam setengah 3 sore, nyampe surabaya jam 10 pagi. Sekitar 18 – 20 jam an. Itu kalau nggak diburu waktu ya. Dan banyak-banyak berdoa semoga nggak macet.

Di hari lebaran, harga tiket kereta api bisa naik jadi 600 ribu. Sedangkan tiket pesawat sekarang masih di kisaran 400 – 500 ribu. Hemat kan men. Mending beli nya sekarang-sekarang aja untuk tiket pesawat. Berat di bulan ini, tapi ntar pas lebaran nggak perlu mikir tiket lagi. Mau naik bis? Not recommended deh. Bisa bayangin kan, macet nya kayak apa. Udah pasti lah macet. Jadi, menurut saya, the best way only by plane.

Begitu juga di minggu-minggu yang liburan nya lama. Saya sih ngejar di liburan lebaran, libur idul adha sama liburan natal-tahun baru. Tanggal-tanggal dimana saya wajib pulang ke rumah! Di luar itu, saya pakai untuk liburan. Hehe. Dan planing untuk liburan nih, juga mesti dari jauh hari. Biar dapet tiket murah!!

Lagi-lagi tiket murah dan murah dan murah selau dicari.

Hadehh…. kapan ya, saya bisa melancong kemana pun tanpa mikirin harga tiket lagi???

Advertisements

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s