The dealings Of God and Me


Keputusan ini memang tidak mudah. Ya, saya harus berdebat dengan ibu karena beliau masih belum mengijinkan saya untuk ini. Dan yang paling sulit adalah ketika saya harus berdebat dengan diri saya sendiri.

Apakah sudah tepat?

Apakah ini saatnya?

Apa jadinya saya nanti?

Bagaimana dengan mimpi2 itu?

Ya, orang-orang pasti kaget. Lha wong, saya sendiri juga kaget bisa ambil keputusan sebesar ini. Besar? Ya, tentu saja sangat besar bagi saya. Tapi ini bukan tentang orang-orang itu. Ini tentang hidup saya! Dan, pada akhirnya saya lah yang memutuskan jalan hidup saya sendiri. Saya akan tetap menjadi diri sendiri.

The dealings of God and Me.Β  Panggilan hati sudah dengan sangat jelas terdengar, saya sudah kehabisan alasan selain menutup telinga. Dan, nggak mungkin selamanya saya akan terus menutup telinga. Bagaimana hidup saya nanti, Allah lebih tahu apa yang terbaik. Saya siap melompat satu step lebih tinggi. Meskipun, memang nggak akan semudah itu.

Saya nggak pernah dan nggak akan pernah menyuruh siapapun untuk melakukan ini. Itu hak mereka. Sebagaimana saya dulu paling benci saat disuruh/ditanya/dikomentari tentang ini. Daripada mencampuri urusan hak asasi orang lain, lebih baik membenahi diri sendiri dulu. Mereka tahu apa yang terbaik untuk diri mereka, sebagaimana kita tahu apa yang terbaik untuk hidup kita. Cukup adil bukan?

“Semua akan indah pada saatnya,”

Ibu. Ya, pada akhirnya ibu mengijinkan dan membantu saya melakukan ini dengan benar. Kuatir pasti ada di rautnya, tapi ibu tahu bahwa saya bertanggung jawab. Ibu tahu bahwa saya punya perjanjian penting dengan Tuhan untuk ini. Ibu tahu, saya akan tetap mengejar mimpi-mimpi yang dulu. Dan, ibu tahu, saya tidak akan melenceng dari kodrat yang ada. Dan ibu tahu, saya sangat menyayanginya dan tidak akan pernah membuatnya kuatir.

Boleh kan, untuk satu ini saya sedikit lebih egois. Egois untuk tidak memikirkan perasaan orang lain.Β  Dan ya. Saya bahagia dengan hijab ini. Saya bahagia sekali!

Advertisements

One thought on “The dealings Of God and Me

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s