Gowes, addicted! Let’s Rock, Men!


Seperti kembali ke jaman dulu, waktu saya masih SD. Tiap hari , tiap sore, tiap pulang sekolah, pasti ngeluyurrr sepedaan terus. Kalo Minggu, udah travelling tuh ke daerah Juanda naik sepeda. Ya, dari Rewin ke Juanda untuk ukuran anak piyik gitu, jelas jauh lah. Tapi, ibu ga pernah tau. Apalagi bapak. Sempet ketahuan, terus diomelin habis habisan. Hihihi. (ya, keliyatan kan, saya udah nekad dari kecil)

Dan, sekarang saya kembali bergaul dengan sepeda sepeda itu. Hohohoho. Rasanya, fun banget! 2 Minggu lalu, saya baru aja gowes sama pak dhe di Bogor. Tepatnya di IPB.  Jadi ke bogor naik mobil, terus baru sepedaan disana. Lumayan sih sepedaan keliling IPB yang gedeeee bangeettttt dan scenery yang bagussss – natural bangettt…. perjalanan 29 km jadi nggak terlalu terasa. Disana nuansanya lebih tenang, ada sawah-nya, ada hutan, lewat sungai kecil, dan bebas polusi men!

Terasa capeknya begitu udah sampe rumah. Pegel bangeett…

Dan, kemarin nih, saya gowes lagi. Dan bersama pak dhe saya lagi. Kita keliling kampus UI Depok. Nggak terlalu jauh, 20 km aja. Disana rame, banyak orang-orang yang lagi gowes juga. Jadi, banyak temennya deh. Hehehe.

Saya baru tahu sih, kalo mau gowes itu harus disiapin bener-bener. Mulai dari angin ban , rem, gir depan – belakang, rantai , dan satu lagi – kebersihan sepeda-. Kalo sepedanya kotor, maluuu lahh. Saya tahu itu dari pak dhe, yang emang udah hobi gowes sejak lama. Malem sebelum gowes, sepeda udah dimasukin ke mobil. Biar ga lecet cat sepedanya, dikasih lap atau kerdus. Trus, bawa pompa angin mini. Dan satu lagi, air minum!

Buat badan, mesti pake sarung tangan dan helm sepeda biar lebih safe! Dan celananya, sebaiknya pake celana sepeda. Biar ga lecet buuu… sorri _selangkangan_ nya. Kalo buat cewek, kayaknya mesti pake deh. Trus, jangan lupa pake sun block! Penting! Biar gak item!

Kemarin, saya dan pak dhe sedang kurang persiapan. Sepeda baru dimasukin pagi2 sebelum berangkat. Trus, ban nya kurang angin. Kalo kurang angin, kayuhan sepeda jadi berat.  Sepedaan yang terlihat simple, (seperti waktu kecil dulu, cuma tinggal naik aja) ternyata ribet juga ya! Hehehe.

yA, Baru dua kali itu aja. Saya jadi pengin beli sepeda nih. Sepeda gunung. Kalo liburan, bisa bawa sepeda. Dan, minggu besok jadwal sepedaan lagi ke daerah perkampungan betawi. (lupa namanya tempatnya). Let’s rock men!

Advertisements

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s