ISTIQOMAH


Seorang teman dari pelosok, mengirimkan sms pada saya, tadi malam. Bunyinya, seperti ini :

Pada awalnya semua orang bangga dengan pilihannya, tapi pada akhirnya tak semua orang setia pada pilihannya. Saat ia sadar bahwa yang dipilih munkin tidak sepenuhnya seperti yang diimpikannya. Karena yang sulit dalam hidup ini, bukan memilih, tapi bertahan pada pilihan. Sedikit waktu mungkin sudah cukup untuk menentukan pilihan. Tapi untuk bertahan pada pilihan tersebut, bisa jadi harus menghabiskan sisa usia yang dimiliki. Seperti itulah 1 kata yang begitu mudah diucapkan, tapi begitu berat diamalkan yakni : “istiqomah”.  Semoga kamu tetap istiqomah dengan tugasmu yaa.. Semangat!

Menyentuh sekali, dan memang begitu adanya. Pilihan yang bisa merubah hidup. Dan sekarang, saya ingin segera menyelesaikan apa yang sudah menjadi pilihan saat masuk ke kampus ini. Saya harus lulus! Saya tidak akan menyesal atas apapun, karena kampus ini adalah pilihan yang sudah saya ambil.

Memang tidak mudah, dan tidak seorang pun memaksa saya untuk memilih ini. Itu berarti, saya lah yang bertanggung jawab atas pilihan ini. Tinggal sedikit lagi, dan sedikit lagi. Waktu saya tidak lama lagi, dan saya tidak ingin – tidak boleh- berlama-lama disini. Istiqomah! Dan lulus!

Advertisements

Terimakasih sudah membaca.... ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s